News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Lonjakan Penumpang ,Dishub Provinsi Sumatera Selatan Sarankan Lewat Tol

Antisipasi Lonjakan Penumpang ,Dishub Provinsi Sumatera Selatan Sarankan Lewat Tol

Dutasumsel.com.MUBA, - Memasuki H-8 Hari Raya Idul Fitri 1440 H ,terpantau arus mudik disejumlah titik yang ada di Provinsi Sumatera Selatan sudah mulai di padati oleh Masyarakat yang ingin Mudik menuju Kampung halaman nya masing masing ,baik dari Pulau Sumatera maupun dari luar Pulau Sumatera.

Pemudik yang diperkirakan akan melalui semua jalur baik Jalur Laut ,Jalur Darat dan Jalur Udara ini sepertinya akan memadat pada H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri dimana hal tersebut sudah menjadi Tradisi pada setiap Tahunnya.

Menyikapi Pemudik yang akan melonjak baik melalui Jalur darat ,Jalur Laut ,maupun Jalur Udara yang di perkirakan akan padat pada H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan sepertinya akan Ekstra bekerja keras guna memantau jalannya Arus Mudik yang ada di Provinsi Sumtera Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Drs Nelson Firdaus.,MM menyikapi lonjakan Pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H mengatakan, "Bagi para pemudik hendaknya mempersiapkan kendaraannya dalam keadaan baik dan dilengkapi peralatan apabila terjadi kemacetan serta menjaga fisiknya. Bila merasa lelah atau mengantuk segeralah beristirahat, dinas perhubungan yang ada di Kota maupun Kabupaten menyiapkan Rest Area untuk beristirahat dan disamping itu perhatikan Rambu rambu yang ada, dalam membawa kendaraan jangan mengkonsumsi obat obatan yang dapat menyebabkan Kantuk, "Dikatakan Kadishub Kepada dutasumsel.com (27/5/2019).

Ia juga menambahkan ,"Bagi pemudik yang datang dari pulau jawa dapat menggunakan Tol Bakauheni - Palembang, yang dimana Bakauheni Terbanggi sudah Operasional penuh dan sedangkan dari Pematang Panggang sampai dengan Palembang sudah Fungsional digunakan satu jalur dan dibuka dari Pukul 06.00 Wib  s/d 16.00 Wib ,"Tutupnya.

Pewarta : Riyan
Redaksi  : 27.05.2019,dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.