News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menurut Pendapat Mahasiswa Unsri Fak Kesehatan Masyarakat Angkatan 2018

Menurut Pendapat Mahasiswa Unsri Fak Kesehatan Masyarakat Angkatan 2018

Dutasumsel.com. INDRALAYA, -- Menurut pendapat pribadi Aminah sebagai mahasiswa unsri kejadian demonstrasi pada tgl 22 mei 2019 di Jakarta. ( Aminah - Fakultas kesehatan masyarakat angkatan 2018).

Aminah mengatakan keJujurannya kepada dutasumsel.com saat di hubungi, terus terang sebagai mahasiswa Aminah  tidak setuju dengan hal tersebut karena keputusan hasil pemilu sudah di tentukan oleh kpu dan untuk para pendukung capres yang kalah harus bisa menerima dengan lapang dada. Dan benar memang banyak terjadi kecurangan di pemilu tahun ini tapi pihak no urut 02 sudah mengajukan banding ke MK,Mereka inilah yang memprovokasi massa demonstran pendukung capres 02 dari daerah hingga terlibat dalam kerusuhan dan bersikap anarkis terhadap aparat keamanan.

Jadi meskipun begitu menurut Aminah kasus ini  biarkan saja pihak KPU dan MK yang menyelesaikan kasus ini, kenapa saya tidak setuju dengan demo nya mereka karena hal tersebut dapat memicu kekacauan, "bahkan bisa saja terjadi pertumpahan darah antar sesama hanya karena membelah segelintir orang yang berkepentingan bagi elit politik".

Hal ini dapat memicu terulangnya kasus 1998, dan mirisnya lagi yang saya dengar justru banyak ustad yg mengajak mereka untuk demo dan itu sangat merusak citra umat islam. Sedangkan jika ustad yang paham tentang Aqidah pasti tidak ada yg menyuruh mereka untuk berdemo karena ustad yang paham tentang aqidah pasti menyeru untuk taat kepada pemimpin, "Kalau dari sudut padang saya pribadi orang yang ada di balik kejadian ini adalah orang-orang elit politik yang mempunyai kepentingan tertentu karena ingin mendapatkan posisi dengan cara berusaha mengadu domba, menghasut masyarakat dengan dalih memperjuangkan kebenaran yang terpicu oleh demonstran". Sabtu 25/5/2019.

Pewarta : Nawafi
Redaksi  : 25.05.2019,dutasumsel.com


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.