News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Lahat Dihadiri Gubernur Sumsel

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Lahat Dihadiri Gubernur Sumsel

Dutasumsel.com.LAHAT,  -- Puncak peringatan HUT Lahat ke 150 perayaan ke XXI tahun 2019 bertepatan dengan puasa dibulan suci Ramadhan dihari ke 15 sangat berbeda dari tahun sebelumnya, Gubernur juga  Bupati baru.

 Herman deru Gubernur Sumsel  beserta ibu dan perangjatnya, siang ini bertolak dari Palembang ba'da Zuhur  (20/5) dan  langsung sidang paripurna istimewa DPRD Lahat masa persidangan ketiga tahun sidang 2019. Kegiatan yang berlangsung digedung DPRD Lahat dihadiri Langsung Cik Ujang  Bupati Lahat beserta Wakilnya H.Haryanto SE.MM Mba, Kapolda Irjen  Pol  Zulkarnain, Aliandra Patigatra Ketua DPRD Sumsel beserta Anggotanya, Forkominda Lahat, Bupati Penungkal Abad Herri Amalindo, Bupati 4L Jongcik beserta Wakil, Wabup Sarolangun,  Efensi Kahumas dan  Suhedi GM UPTE  PTBA ,beserta undangan lainya

Mengawali acara, lantunan ayat suci Alquran yang diibawakan qori terbaik diBumi Seganti Setungguan.

Samarudin SH membuka Sidang Istimewa tersebut pada sambutannya mengatakan " berdasarkan perda no 17 tahun 1996 tentang perayaan Kab Lahat, telah dilaksanakan berbagai perayaan Olaraga dan keagamaan dengan tema Menuju Kabupaten Bercahaya, semenjak Cik Ujang dan H Haryanto menjadi Bupati dan Wakil Bupati pembangunan telah dilaksanakan secara merata sesuai dengan Visi Misiya yang lebih sejahtera dan Makmur, atas nama DPRD Dirgahayu Kabupaten Lahat yang bercahaya."

Dilanjutkan pembacaan Sejarah berdirinya  Kota Lahat oleh Asisten 1 Ramsi Sip MM.

Cik Ujang Selaku Bupati Lahat mengatakan " Atas nama Pemkab Lahat selamat menunaikan ibadah puasa, peringatan HUT Lahat ke 150 perayaan ke XXI merupakan tahun pertama jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023. tema hari jadi tersebut selaras dengan Visi Misi Lahat sejatera dan bercahaya, agar selalu dalam naungan Allah SWT, berlandaskan Yuridis , rencana pembangunan RPMD Panjang, menengah daerah.

 Meningkatkan kualitas masyarakat yang mencapai Indeks yang rendah di bawah provinsi, pada tahun 2003 ditargetkan 70 % , penguatan pangan mengalami Surplus demi meningkatkan kesejahteraan,  Lahat rentan bencana pemerintah meperioritaskan Infrastruktur, jalan utama secara berkesinambungan reformasi pembangunan, mengembangan toleransi umat beragama.keanekaragaman seni dan budaya. melaksanakan program berobat gratis dan sekolah gratis.

Sementara itu H. Herman deru Gubernur Sumsel pada sambutannya mengatakan "  saya lihat betapa akrabnya Bupati Lahat menjalin hubungan dengan beberapa kepala daerah baik di Dalam Sumsel maupun luar Sumsel yakni dari Kepahiang Bengkulu dan Sarolangun Jambi, 150 tahun bukanlah usia muda, diusia tua merupakan usia yang tua di Prop Sumsel yang begitu arif bijaksana, adat Istiadat yang masih berlaku. Keariban lokalnya begitu mempesona pagari budaya lokal jangan sampai mengaku itu budayanya. hendaknya dijaga.

Acara selanjutnya pemberian cenderamata kepada Gubernur Sumsel, ramah tamah dan berbuka puasa dan Tasyakuran bersama Gubernur Sumsel di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat.

Pewarta : Novita/Idham
Redaksi  : 20.05.2019,dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.