News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sudah 4 Tahun Sekolah Atlit SMP 12 Berdiri ,Sampai Saat Ini Masih Tumpangi Mess Korpri

Sudah 4 Tahun Sekolah Atlit SMP 12 Berdiri ,Sampai Saat Ini Masih Tumpangi Mess Korpri

Dutasumsel.com.MUBA,- Sarana dan Prasarana belajar mengajar memang seharusnya adalah kunci Utama kenyamanan untuk menuntut ilmu baik siswa maupun Guru yang mengajar. Namun hal ini tidak bagi Sekolah Memengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun Sekolah Menengah Pertama yang sampai saat ini masih menumpangi Mess Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) dengan Sarana belajar mengajar yang terabatas ,sekolah tersebut adalah SMP Negeri 12 Sekayu yang beralamat dijalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu.

Menurut informasi yang dihimpun SMP Negeri 12 tersebut memiliki total keseluruhan 40 Siswa baik itu kelas 7 ,kelas 8 sampai kelas 9. Adapun menurut keterangan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 12 ,sekolah tersebut adalah sekolah khusus untuk siswa siswa yang disaring atas Prestasi dibidang Olahraga yang ada diseluruh Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Sekolah SMP 12 Susanti.,S.,Ag mengatakan, "Ya benar ini sekolah SMP Negeri 12 ,yang dimana dulu kami sempat menginduk ke SMP Negeri 8 ,karena kondisi yang tidak memungkinkan kami akhirnya memutuskan untuk mengusulkan kepada pihak Korpri Kabupaten Musi Banyuasin untuk meminjam Mess Korpri, "ujar Kepala Sekolah kepada Dutasumsel.com ,Pada Kamis (16/5/2019).

Ia menambahkan, "kami pun baru Selama 4 bulan menggunakan Gedung Mess Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) sebagai Sarana kegiatan belajar mengajar ,untuk saat ini kami telah mengeluarkan 2 Alumni Siswa, "Ditambahkannya.

Sementara itu dihari yang sama ,Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Banyuasin melalui Kepala Bidang SMP Fauzi Kasran saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, "SMP Negeri 12 Sekayu sudah 4 tahun berdiri dan selama ini menumpang di Gedung Olahraga (GOR) ,kemudian menumpang kembali ke SMP Negeri 8 Sekayu dan terakhir Gedung Mess Korpri, "Jelas Fauzi melalui via Telepon.

Ia menambahkan, "SMP Negeri 12 sudah meminta izin kepada Ketua Korpri Kabupaten Musi Banyuasin yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, "Tutupnya.

Sementara itu Ketua Korpri Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Msi saat dikonfirmasi Dutasumsel.com mengatakan, "Mess itu bukan milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melainkan kembali ke Korpri ,dan itu sudah memiliki izinnya, "dikatakan Apriyadi Kepada Dutasumsel.com

Informasi yang dihimpun media beberapa waktu yang lalu ,Kabupaten Musi Banyuasin adalah Kabupaten Pelopor di Bidang Olahraga. Hal itu sangat disayangkan ketika dalam pantauan media masih ada Sekolah yang diisi oleh siswa siswa berprestasi dari berbagai  Cabang Olahraga Se-kabupaten Musi Banyuasin masih menumpang Mess milik Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia).

Pewarta : Riyan
Redaksi,17.05.2019,dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.