News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wahyudi ST, Dongkrak Suara PDI Perjuangan Di Kabupaten Ogan Ilir

Wahyudi ST, Dongkrak Suara PDI Perjuangan Di Kabupaten Ogan Ilir

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Berkat kepemimpinan Wahyudi ST, Wakil Ketua DPRD OI yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Ilir (OI) serta bimbingan dan arahan langsung Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Ilyas Panji Alam yang kini menjabat juga sebagai Bupati OI, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada Pemilihan Legislatif tahun 2019,akhirnya dapat mencetak sejarah baru, atas keberhasilannya mendominasi perolehan suara terbanyak di kabupaten OI, berjumlah 41.888 suara dari lima daerah pemilihan (Dapil)  yang ada di kabupaten OI. Hal tersebut terungkap saat rapat pleno terbuka penghitungan perolehan partai politik pada Pileg 2019 di KPU OI belum lama ini.
Tak hanya itu, dengan perolehan suara terbanyak dibandingkan parpol peserta Pileg OI tahun 2019,  PDI Perjuangan OI berhasil menempatkan sejumlah kader terbaiknya, salah satunya adalah Wahyudi ST yang saat ini sudah tiga periode berturut-turut berhasil menduduki kursi anggota DPRD OI dari Dapil 1 meliputi kecamatan Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan, serta Wahyudi ST menjadi penyumbang suara terbesar bagi PDI Perjuangan dengan perolehan suara terbanyak dibandingkan caleg OI lainnya pada Pemilu 2019, sekitar 4022 suara.
Menurut Wahyudi ST Ketua DPC PDI Perjuangan OI, keberhasilan perolehan suara PDI Perjuangan pada Pileg 2019 patut disyukuri dan cukup mengembirakan, karena dinilai PDI Perjuangan OI telah mencetak sejarah baru pada periode ini dibandingkan perolehan suara pada pemilu sebelumnya.

"Alhamdulillah, bersama kader PDI Perjuangan OI lainnya di lima dapil, diantaranya Kando Pathul Jaya dan Amir Hamzah, kita telah kembali terpilih sebagai anggota DPRD OI periode 2019-2024. Seharusnya masih bisa maksimal lagi namun semua perjuangan ini patut kita syukuri bersama,”ujarnya.
Wahyudi ST mengungkapkan rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Ogan ilir yang kembali memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan pada Pemilu 2019.

"Saya mewakili pengurus DPC PDI Perjuangan Ogan Ilir mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Ogan Ilir, Insya Allah Amanah ini akan kita emban dengan penuh tanggung jawab dan wajib direalisasikan dalam program kerakyatan. Mohon doa, dukungan, kritik dan sarannya. Insya Allah amanah serta tetap berjuang bersama rakyat OI," jelasnya.
Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kabupaten OI  meraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019 dengan total suara 41.888 dari lima daerah pemilihan, sedangkan perolehan suara terbanyak kedua disusul Partai Golongan Karya dengan perolehan 39.002 suara, disusul Partai NasDem dengan perolehan 24.820 suara.
Melihat dari perolehan suara terbanyak dan keberhasilan merebut kursi, maka tiga partai politik yaitu PDI Perjuangan, Golkar dan NasDem berpeluang besar merebut posisi ketua dan wakil ketua di lembaga legislatif Kabupaten OI.

Pewarta : H2y
Redaksi,19.05.2019,dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.