News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Ogan Ilir Open Hause Dengan Masyarakat Di Desa Talang Pangeran Pemulutan Barat

Bupati Ogan Ilir Open Hause Dengan Masyarakat Di Desa Talang Pangeran Pemulutan Barat

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menggelar open house Idul Fitri 1Syawal 1440 H dan melaksanakan Sholat Ied di halaman Sekolah Dasar Negri Talang Pangeran di Kecamatan Pemulutan Barat, Rabu (05/06/19). Kegiatan tersebut dihadiri ribuan masyarakat dan diselenggarakan di lapangan  Sekolah Dasar Negri Pemulutan Barat.

Guna mendekatkan diri dengan Masyarakat dan bersilahturahmi, untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan mempererat persaudaraan antara pemimpin dan rakyatnya.

Selain Bupati, Ketua TP-PKK Melly Mustika, Kapolres OI, Angota DPRD Ogan Ilir,  Camat Pemulutan Barat, Kepala Desa Sekecamatan Pemulutan Barat, dan sejumlah Kepala OPD juga terlihat turut melaksanakan sholat Ied di Lapangan SD Negri Pemulutan Barat tersebut.

HM Ilyas Panji Alam didampingi Kasubag Humas dan Protokol mengatakan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah merupakan hari kemenangan bagi umat Islam, dimana setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa menahan diri dari haus dan lapar serta hawa nafsu, untuk membawa manusia kembali suci.

Makna lainnya, kata Ilyas, Hari Raya Idul Fitri juga merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga, baik yang jauh maupun yang dekat, untuk saling memaafkan.

“Semoga dengan hati yang lapang, kita mampu merajut ukhuwah serta mengokohkan sinergitas dalam rangka membangun masyarakat menuju Ogan Ilir Gemilang. Kita selenggarakan open house di kecamatan guna makin mendekatkan diri dengan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, meski suhu politik akan sedikit memanas dan bergejolak, namun pemerintah berharap agar tidak terjadi perpecahan diantara masyarakat.

“Kita sebagai warga negara khususnya masyarakat Ogan Ilir tetap bisa menghadapi hajatan demokrasi ini dengan tenang dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. Mari kita gunakan hak kita untuk bersuara dan membuat perubahan yang lebih baik bagi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Ketua TP PKK OI sekaligus Ketua Komisi 2 DPRD OKI Hj Meli Mustika SE MM open house diselenggarakan untuk bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat, kalau di rumah dinas suasana nya akan berbeda, “bisa ngobrol langsung kita siapkan berbagai porsi makanan ada dendeng balado, ayam goreng sop daging ikan asam manis ketupat sambel goreng, sate, pempek tekwan dan es serta minuman kaleng. Untuk hari kedua open house di laksanakan di rumah pribadi,” katanya.

Pewarta : Sanditya
Redaksi  : 05/06/2019,dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.