News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Apel Konsulidasi Polres Ogan Ilir Di Warnai Hujan Gerimis

Gelar Apel Konsulidasi Polres Ogan Ilir Di Warnai Hujan Gerimis

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Apel Konsulidasi  berakhir Oprasi Ketupat Musi  2019 dan persiapan pengmanan sidang PHPU pileg dan Pilpres 2019 Di pagi ini saat di warnai hujan gerimis Kapolres Ogan Ilir bersama Dandim 0402 OKI/ OI yang di wakilkan Danramil 402-07 Indralaya pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi Tahun 2019 dalam rangka Berakhirnya Operasi Ketupat Musi Tahun 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu Umum di Halaman Apel Mapolres Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 13 Juni 2019.



Dalam kesempatan itu sebagai Irup Kapolres Ogan Ilir Akbp. Gazali Ahmad, SIK, MH bertindak sebagai Danup Ipda Rusdi diikuti sekitar 200 peserta.

Hadir dalam apel Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Dandim 0402/OKI- OI diwakili oleh Danramil 402- 07 Indralaya Kapt. Inf Suwarno, Kapolres Ogan Ilir Akbp Gazali Ahmad, SIK,MH, Wakapolres, PJU Polres OI, Para KA SKPD Kabupaten OI, Para Kabag, Kasat dan Perwira staf Polres Ogan Ilir, serta para tamu undangan.


Kapolreskab Ogan Ilir dalam sambutannya merasa bersyukur kondisi di Wilayah hukum Polres Ogan Ilir untuk saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

” Kita patut bersyukur di wilayah Hukum Polres Ogan Ilir dalam situasi aman dan kondusif, namun banyak sekali kejadian di luar wilayah yang menjadi sorotan media,” tuturnya.

Sementara menurutnya, dari laporan kriminal di wilayah Ogan Ilir terdapat kasus curas kasus curanmor, turun 69% dari tahun2018 35 tahun 2019 11 kejadian laka lantas, korban meninggal dunia 2 orang, korban tahun 2018 4 dan tahun 2019 3 luka luka serta 25% pelanggaran laka lantas di banding dengan wilayah lain Ogan Ilir masih relatif kecil dalam kasus pelaporan,”jelas Gazali.

” Sebagai apresiasi buat kita semua di wilayah lain terjadi bom bunuh diri yang sangat membuat ketidaknyamanan bagi masyarakat umum,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres mengajak segenap elemen masyarakat di wilayah Hukumnya agar menghormati hasil MK dan bersama sama melaksanakan sinergitas dengan instansi lain.

Kegiatan pengamanan hasil keputusan MK mari kita bersama sama untuk melaksanakan sinergitas dengan berbagai instansi yang berada di wilayah Ogan Ilir. Kami mohon bantuan kepada rekan rekan Pemda bagi yang mau berangkat ke Jakarta untuk saling menjaga kamtibmas di manapun berada,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada para pendukung masing-masing Paslon untuk tidak merayakan dengan eforia atau yang berlebihan.

“Kita menunggu siapa yang akan di umumkan baik dari Bapak Jokowi ataupun Bapak Prabowo sebagai pemenangnya dan kita tidak usah merayakan dengan eforia yang berlebih,” pungkasnya.

Pewarta : Sanditya
Redaksi  : 13/06/2019, dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.