Rabu, 17 Juli 2019

Bursa Inovasi Desa Sebagai Media Belajar Bagi Pemerintahan Desa

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Bupati Ogan Ilir (OI) H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Trisnopilhaq ST menyambut positif penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa Cluster I yang digelar di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu,Pada Rabu (17/7/2019).

Kadin PMD saat menyampaikan, program inovasi desa merupakan upaya untuk mendorong peningkatan kualitas dan pemanfaatan dana desa yang baik. Bursa Inovasi Desa sendiri merupakan forum penyebaran dan pertukaran ide atau inovasi masyarakat selama ini berkembang ditingkat desa.

“Bursa Inovasi Desa menjadi media belajar bagi pemerintah Desa guna memperoleh informasi dan kegiatan Inovasi Desa yang dapat mendukung pembangunan,” ungkap Kadin PMD saat membacakan Sambutan Bupati OI.

Untuk itu, melalui kegiatan Bursa Inovasi ini “kedepan mampu memberikan keleluasaan bagi desa dalam menempuh pertukaran inovasi, mewujudkan komitmen pembangunan desa serta menjadikan desa mandiri dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.”Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pelatihan kepada Kepala Desa puluhan perangkat Desa dari berbagai Desa di Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan Kepala Desa dan jajarannya semakin Profesional dalam pengelolaan Dana Desa kedepan.

Selain pelatihan dalam kegiatan juga dilaksanakan pameran hasil kerajinan dan kuliner dari berbagai desa se Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman.

Pewarta : Sanditya
Redaksi.www.dutasumsel.com17719

0 komentar: