News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Empat Poin Penting Yang Dibahas Pada MMD Desa Tanjung Menang

Empat Poin Penting Yang Dibahas Pada MMD Desa Tanjung Menang

Dutasumsel.com.LAHAT, -- Desa Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan pada siang ini Rabu (24/7) menggelar MMD ( musyawarah masyarakat desa), bertempat di kediamanan  Misran Kades Tanjung Menang.
Hadir pada musyawarah Desa dihadiri, Kepala Puskesmas Perangai Eka Agustina  Am- kep, perangkat Desa, BPD, TPPKK Desa beserta undangan lainnya. MMD tersebut membahas Empat poin penting yakni, Jamban, Sampah, KIS ( kartu Indonesia Sehat) dan larangan merokok disembarang tempat.

Menurut KUPT Perangai Eka Agustina Am Kep, perlunya dianggarkan untuk pembuatan Jamban karena BAB sembarangan menghambat hidup sehat. Permasalahan sampah saat ini sangat gencar diserukan oleh Bupati Lahat Cik Ujang, dampak yang ditimbulkan karena sampah mengakibatkan berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti Kolera, disentri, demam berdarah dan malaria.

Untuk itu dengan adanya MMD maka disepakati Komentmen bersama antara pihak Puskesmas dengan kepala Desa.
Misran selaku Kades Desa Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan menyambut positif dengan adanya Komentmen bersama, semoga terlaksananya hidup sehat aman dan sejahtera.

Pewarta : Novita/ Idham
www.dutasumsel.com24719

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar