Jumat, 19 Juli 2019

Laksanakan Kewajiban, Satgas V TMMD Shalat Jumat Bersama di Masjid Jami"Baitussalam

Dutasumsel.com.MUBA, - Terlepas sebagai seorang Prajurit Pengamanan NKRI. TNI adalah seorang Manusia biasa yang juga memiliki kewajiban sebagai seorang Umat Muslim yang saling memiliki toleransi beribadah kepada sesama Umat Beragama, salah satu Kewajiban seorang TNI adalah melaksanakan Ibadah.
Hal senada dilakukan oleh Satgas V TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba, melalui Shalat Jumat Berjamaah bersama Warga Desa SP3 Bukit Sejahtera di Masjid Jami"Baitussalam. Satgas V TMMD meninggalkan sejenak tugas Bela Negara guna melaksanakan Kewajiban sebagai Umat Muslim bagi yang menjalankannya.

Terpantau media terlihat Kekhusyukan diantara Satgas V TMMD, tugas Negara dijalankan, tugas yang diberikan Yang Maha Kuasa pun harus wajib dilakukan, karena Nikmat yang diberikan oleh yang Maha Kuasa adalah bukti nyata bahwa Umat Manusia haruslah pandai dalam bersyukur.

Senada disampaikan oleh Tokoh Agama Desa SP3 Bukit Sejahtera Bapak Eko selaku Khotib Shalat Jumat di Masjid Jami"Baitussalam yang mana dalam Khotbahnya menyampaikan, "kita sebagai Umat Manusia yang berbeda - beda Agama namun tetap memiliki Toleransi adalah suatu keharusan ketika bekerja kita bekerja, ketika beribadah kita beribadah, "Dijelaskannya dalam Khotbah Shalat Jumaat.

Lebih Lanjut ia menambahkan, "Segala seusatu yang kita jalani sudah dijelaskan di dalam Kitab Suci Al-Qur'an maka dari itu kita sebagai Umat Muslim diwajibkan untuk Berpegang teguh kepada Kitab Suci Al-Qur'an harapan saya semoga kita semua dapat lebih meningkatkan Ketaqwaan serta keimanan kepada Allah Swt, "Tambahnya.

Sementara itu Dansatgas V TMMD Ke 105 Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani,Ssos melalui Kapendim 0401/Muba Letda Inf Decky yang juga sebagai Muadzin Shalat Jumaat hari ini, Jumat (19/7/2019). Dalam kesempatannya Letda Inf Decky mengatakan, "Suatu Kehormatan dapat menjadi Muadzin Shalat Jumat di Masjid Jami"Baitussalam, allhamduliah masih diberikan kesehatsn jiwa dan raga, mudah - mudahan ibadah kita pada Shalat Jumat kali dapat diterimah oleh Allah Swt dan dapat menjadikan diri kita lebih meningkatkan ketaqwaan serta keimanan, "Dikatakannya.

Pewarta : Riyan
www.dutasumsel.com19719

0 komentar: