News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertemuan Pokja Dan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina Di Kampung KB Desa Keban

Pertemuan Pokja Dan Ketahanan Keluarga Berbasis Tribina Di Kampung KB Desa Keban

Dutasumsel.com.LAHAT,--Pertemuan pokja ( Kelompok Kerja Kampung KB dan Ketahan keluarga berbasis Tribina, BKB, BKR dan BKL Penyuluh Keluarga Berencana wilayah Desa Keban dari Dinas Pengendalian Kependudukan, Desa Keban terpilih sebagai Kampung KB Kecamatan Lahat.  Bertempat di Balai Desa Keban pada Rabu (31/7) pukul 09:00 wib, hadir pada pertemuan ini dihadiri Kades Desa Keban Abdul Somad SH. Ketua TPKK Kecamatan  Marsha Zubhan, Ketua TPKK Desa Keban Citra Sriana SPd, Yati Minarsih SE .PKB, pemberi materi dari KUA, Kader serta perangkat Desa Keban.

Camat Lahat Zubhan Awali S.STP membuka sekaligus memberikan sambutan" sehubungan dengan kegiatan Kampung KB yang telah memberikan materi kepada masyarakat, berikanlah  penyampaian yang terbaik kepada masyarakat,  ubah lah pola lama banyak anak banyak Rezeki menjadi sedikit anak lebih baik menunjang terbentuknya keluarga harmonis, ada rencana lomba Kampung KB tingkat Kabupaten, hendaknya persiapkan dengan matang, diharapkan menyambut HUT RI ke 74, bayarlah PBB sesuai dengan aturannya, tutur Camat. Selain itu beliau berpesan untuk tidak membakar lahan secara sembarangan dimusim kemarau dan berantas Narkoba.

Yati Minarsih SE PKB (pembina keluarga berencana)  pada arahannya mengatakan " Kegiatan inimerupakan   pelaksanakan kampung KB bukan semata  dibidang  Kontrasepsi saja, juga  Kesehatan masyarakat perlu diperhatikan  hal ini terbukti  2 bulan lalu kita resmikan Posyandu Remaja, selain itu pembinaan keluarga sehat, untuk mewujudkan Kampung KB perlu dukungan segala pihak" tandas yati

Sementara itu Kades Keban Abdul Somad SH menambahkan " Dengan adaya kegiatan ini, perlu adanya Kampung KB Tribina untuk merangkul segala usia, hal ini menyangkut urusan keluarga, anggapan bahwa banyak anak banyak rezeki, untuk itulah perlu kita tepis. Bahwa pembinaan Kampung KB perlu diperhatikan, mewakili Pemerintah Desa kami siap memfasilitasi " tegas Abdul Somad.

Pewarta :  Novita/ Idham
www.dutasumsel.com31719

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar