Minggu, 21 Juli 2019

Satgas V TMMD, Gotong - royong Bersama Warga Pada Malam Hari

Dutasumsel.com.MUBA, -Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sepertinya menjadi ajang pemersatu dan pemerkuat Sinergita TNI-Rakyat. Bagaimana tidak dengan adanya TMMD sedikit demi sedikit Desa yang dulunya mengalami Keterisoliran baik Infrastruktur Akses Jalan, Perekonomian, serta dalam Bidang Pendidikan semua sedikit demi sedikit telah terentaskan.

Pengabdian TNI terhadap Rakyat bukan hanya Menjaga Keamanan Negara tapi juga melalui Operasi Bhakti. Dimana TMMD adalah satu Program Sasaran Kemanunggalan TNI terhadap Rakyat melalui sasaran Fisik maupun Non Fisik.
Dengan adanya TMMD TNI pun dapat menjalin Keakraban dan berbaur dalam Kegiatan Gotong - royong bersama. Hal ini lah yang memperkuat Sinergitas yang telah lama terjalin. Tak kenal lelah baik siang maupun malam TNI siap dalam menghadapi tugas Operasi Bhakti yang telah ditetapkan.

Hal itu senada dilakukan oleh Satgas V TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba Serda Debi Vora Staf Ter Dim 0401/Muba yang bahu -membahu melakukan Penimbunan tanah untuk Memperluas tempat Wudhu Masjid Al - Muhajirin di Desa SP3 Bukit Sejahtera Kec. Batang Hari Leko Kab. Musi Banyuasin.

Penimbunan tersebut dipimpin langsung oleh salah satu Tokoh Masyarakat Bapak Agus Susilo (60) beserta Pengurus Masjid Al - Muhajirin lainnya. Terpantau Serda Debi Vora yang masih mengenakan Seragam Prajurit TNI tak sedikitpun merasa lelah dan canggung dalam membantu Penimbunan tersebut.

Dalam kesempatannya Dansatgas V TMMD Ke 105 Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani,Ssos yang diwakili oleh Staf Ter Dim 0401/Muba Serda Debi Vora mengatakan, "Siang maupun Malam Bhakti untuk meringankan Sesama. Kita tak akan lelah karena TNI bersama Rakyat, maka dari itu ketika tugas memanggil waktu bukan lah penghalang untuk Bhakti kepada Rakyat, "Dikatakan Serda Debi, Sabtu (20/7/2019).

Selain itu ia menambahkan, "Kami disini ditugaskan dalam Operas Bhakti TMMD Ke 105, jadi apapun yang dilakukan oleh Warga Masyarakat sekitar, seharusnya kita bisa saling membantu dan meringankan beban mereka. Malam hari ini pun saya bersyukur bisa berkumpul dalam suasana Gotong - royong ini, disini lah kita banyak saling bertukar cerita dan disini pula kita dapat menjalin keakraban layaknya keluarga sendiri, "Pungkasnya.

Pewarta : Riyan
www.dutasumsel.com 21719

0 komentar: