News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas V TMMD Kodim 0401/Muba Gotong - royong Bersihkan Saluran Parit milik Warga

Satgas V TMMD Kodim 0401/Muba Gotong - royong Bersihkan Saluran Parit milik Warga

Dutasumsel.com.MUBA, - Wujudkan Kepedulian Lingkungan, serta mengantisipasi Gejala Penyakit Demam Berdarah. Satuan Tugas (Satgas) V TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba bahu - membahu bergotong - royong bersama dalam membersihkan Saluran Parit  milik Warga Desa SP3 Bukit Sejahtera Kec. Batang Hari Leko Kab. Musi Banyuasin, Kamis (24/7/2019).

Dipimpin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 401-02/Babat Toman Serka Rosyidin Satgas V TMMD dari Satuan Prajurit Yonif 141/AYJP bekerjasama membersihkan Saluran Parit yang tergenang serta memangkas Rumput - rumput disekitar Pinggiran Saluran Parit.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi tersembutnya Saluran Parit yang mana akan berdampak Penumpukan sampah dan efeknya akan menimbulkan bau tidak sedap yang akan mengundang Nyamuk Demam Berdarah.

Saat dibincangi Komandan Satgas V TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani,S.sos yang diwakili Babinsa Korami 401-02/Babat Toman Serka Rosyidin menuturkan, "Giat Bersih - bersih saluran Parit ini adalah guna mengantisipasi penumpukan sampah Warga. Dan akibatnya akan mengundang Nyamuk Aedes Aegypti maka dari itu kita arahkan Anggota Satgas V TMMD untuk membersihkan Saluran Parit, "Tutur Serka Rosyidin.

Ia menambahkan, "Kegiatan ini juga dalam rangka membantu Warga Desa ini untuk menjaga kebersihihan serta memberikan Motivasi Hidup Sehat Warga untuk menghindari bahaya Penyakit, selain memberikan saluran Parit kita juga arahkan Anggota Satgas untuk memberikan Pinggitan Saluran yang telah banyak ditumbuhi Rumput, "Tutupnya.

Pewarta : Riyan
www.dutasumsel.com25719

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar