News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota BPD Desa Talang Balai Lama dan Suka Pindah Kecamatan Tanjung Raja Dilantik,Ini pesan Erwin Sani S.Sos selaku Camat

Anggota BPD Desa Talang Balai Lama dan Suka Pindah Kecamatan Tanjung Raja Dilantik,Ini pesan Erwin Sani S.Sos selaku Camat

Dutasumsel.com.INDRALAYA, - Sebanyak 12 orang anggota BPD terpilih dari Desa Talang Balai Lama dan Desa Suka Pindah Kecamatan Tanjung Raja resmi dilantik oleh Camat Tanjung Raja,Kamis (29/11/2019 di Aula Kantor Camat Tanjung Raja Ogan Ilir.

Kegiatan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talang Balai Lama dan Desa Suka Pindah periode tahun 2019-2025 di hadiri oleh Camat, Koramil,Kapolsek, Perangkat Kecamatan  dan Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanjung Raja.

Acara pelantikan BPD dipimpin langsung oleh Camat Tanjung Raja ,Dalam sambutannya Erwin Sani S.Sos. menyampaikan ucapan selamat kepada panitia penyelenggara karena proses pemilihan dan pelantikan BPD Desa Talang Balai Lama dan Desa Suka Pindah berjalan lancar, sukses dan sesuai prosedur yang berlaku.

"BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, Oleh karenanya anggota BPD diisi berdasarkan keterwakilan wilayah/dusun dan unsur perempuan yang ada di desa tersebut,"katanya.

Camat Tanjung Raja juga mengingatkan bahwa tahap pertama yang mesti dilakukan BPD setelah pelantikan adalah membentuk kepengurusan BPD melalui surat keputusan ketua BPD dan disahkan oleh camat, Kepengurusan dimaksud terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bidang-bidang dan anggota. Selanjutnya setelah kepengurusan terbentuk BPD tidak serta merta langsung bekerja, akan tetapi harus membuat tata tertib BPD sebagai dasar pedoman pelaksanaan tugas-tugas BPD.

Secara khusus ia juga menyampaikan, bahwa tugas berat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh BPD adalah pemilihan kepala desa serentak bulan November 2019,"Tentu ini menjadi tugas berat karena sebelum masa jabatan kepala desa berakhir, BPD harus memberitahukan mengenai akhir masa jabatan kepala desa, kemudian BPD harus membentuk panitia pemilihan kepala desa."terangnya.

Pewarta : Darius
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.