News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baitul Arqam Adalah Salah Satu Kegiatan Muhammadiyah Yang Bisa Dijadikan Sebagai Ajang Penambah Wawasan Dan Pengetahuan

Baitul Arqam Adalah Salah Satu Kegiatan Muhammadiyah Yang Bisa Dijadikan Sebagai Ajang Penambah Wawasan Dan Pengetahuan

Dutasumsel.com.LAHAT, -- Lantunan ayat suci Alquran begema syahdu yang dilantuntan qori terbaik, mengawali  Baitul Arqam yang diadakan pemuda Muhammadiyah cabang Lahat. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lahat Sabtu 31/8.
Baitul Arqam adalah salah satu kegiatan Muhammadiyah yang bisa dijadikan sebagai ajang penambah wawasan dan pengetahuan. Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara, puluhan dosen muda Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu mengikuti Baitul Arqam. Kali ini diadakan di Lahat.
Hadir pada Baitul Arqam dihadiri
Ayahanda Muhammadiyah H Khaidir Rusmi SPd MSi, Pimpinan Muhammadiyah Sumsel Zulkarnain.SH MH,  Ketua Aisyah dr Laila Cholik, Asisten 2 drs Iskandar MM

Afrian Ricardo Ampd ketua penyelenggara mengawali kegiatan ini serta menyampaikan  laporannya mengatakan " kegiatan ini bertepatan dengan 30 Dzulhijah 1440 H- 1 1441 H dengan tema " Meneguhkan identitas Kader untuk menggembirakan Dakwah Muhammadiyah.

Sementara itu Emil Asya'ari ketua Pemuda  Muhammdiyah " selama dua hari kita mengadakan pengkaderan bagi peserta baru, kita sebagai anak cucu Muhamad kita didik dengan baik, diharapkan nantinya menjadi mandiri serta meneguhkan Ukuwah Islamiah" pungkas Emil.

Ayahnda Muhammadiyah Lahat Khaidir Rusmi Spd MSi menghimbau kepada pemuda Muhammadiyah selain kewajiban  kita sebagai pemuda Muhammadiyah selain kepada Allah juga merasa memiliki NKRI sejauh kita memandang, sesuai dengan Semboyannya sedikit bicara banyak bekerja, tujuan dari Muhammadiyah mencerdaskan kehidupan bangsa. Walaupun kita tidak pernah berpolitik bukan berarti kita buta politik, terlebih bagaimana kita menjadikan contoh suri tauladan " pungkas beliau.

Pewarta : Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.