News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karnaval Desa Kerinjing Dari Fashion Unik Hingga “Cari Jodoh"

Karnaval Desa Kerinjing Dari Fashion Unik Hingga “Cari Jodoh"

Dutasumsel.com.INDRALAYA, - Hari ini terlihat tidak seperti hari-hari biasa, di desa Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja sepanjang jalan mulai dari gapura SDN 18 Tanjung Raja dikerinjing dipenuhi sesak warga masyarakatnya.

Terlihat kerumunan warga dan sederet kendaraan serta warga yang memakai pakaian adat dan beraneka ragam, terlihat pula ada gunungan yang berisikan hasil bumi seperti serta sayur mayur tertata yang dikenakan oleh warga masyarakat,Selasa (20/08/2019).

Event tahunan yang diselenggarakan oleh Karang taruna desa Kerinjing ini selain memberikan hiburan segar kepada masyarakat, juga bertujuan untuk melestarikan tradisi peninggalan leluhur serta untuk menjaga kekompakan dan persatuan warga desa Kerinjing.

Acara ini diikuti oleh siswa sekolah PAUD,SD dan perwakilan RT (Rukun Tetangga) dan setiap RT wajib mengeluarkan perwakilan warganya untuk berkreasi guna mengikuti kegiatan karnaval yang digelar berkeliling Desa Kerinjing.

Saat ditemui awak media Dutasumsel.com Kepala Desa Kerinjing Faisal Kimi didampingi Babinsa serta Bhabin Kamtibmas, mengatakan, Kegiatan Karnaval diikuti sekolah PAUD,SD dan Masyarakat umum dan panitia sudah menyiapkan hadiah untuk para pemenang dengan penampilan terbaik baik dari segi kerapian,keunikan serta keindahan, ”ya,lomba karnaval diikuti oleh anak - anak PAUD dan Sekolah Dasar serta Umum,kita juga menyiapkan hadiah bagi para pemenang lomba karnaval,"katanya.

Ditambahkannya"untuk kategori penilaian lomba kita ambil dari kerapian ,keindahan serta keunikan (Lucu) dan kita siapkan juri dari luar desa supaya benar - benar netral dan tidak terkesan pilih kasih,"ujarnya.

Pewarta : Darius
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.