News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemilihan Ketua Dan Angota BPD Desa Sakatiga Berjalan Kondusif

Pemilihan Ketua Dan Angota BPD Desa Sakatiga Berjalan Kondusif

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -Pemerintah Desa Sakatiga, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, melaksanakan Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019 – 2025 yang diikuti oleh 14 peserta, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, Rabu (01/08/19).

Dari awal dibentuknya kepanitian, Proses Pendaftaran, pengumuman Calon hinggs akhirnya sampai kepada proses pemilihan BPD Sakatiga, yang dihadiri oleh perwakilan Camat, Kapolsek dan Koramil ini tidak menemui kendala yang berarti.

Kepala Desa Sakatiga, Ahmad Bisri menyampaikan, suksesnya pemilihan BPD ini tidak lepas dari upaya dan kerja keras kepanitian dan dukungan masyarakat Desa Sakatiga.

“Siapa pun yang terpilih nanti, diharapkan bisa menjalin berkerja sama untuk menampung aspirasi masyarakat dengan baik demi kemajuan desa,” ucapnya.

Menurutnya, pemilihan BPD secara langsung ini, dilakukan sebagai upaya penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 tentang Desa, tegas Kepala Desa.

Selain itu, imbuhnya, tata cara pemilihan ini merujuk juga pada pasal 72 (1) PP Nomor 43 Tahun 2014, tentang pengisian keanggotaan BPD yang dilaksanakan secara demokratis.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Sakatiga, Nasrowi mengatakan, dari 14 calon BPD terpilih, nantinya akan diambil 9 (sembilan) orang yaitu 8 (delapan) orang laki – laki dan 1 (satu) orang perempuan sebagai wakil dari 8 dusun.

“Dilihat dari luas wilayah dan kepadatan penduduk, maka pemilihan berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan,” ujarnya.

Dalam pemilihan yang bertempat didusun 2 (dua) Desa Sakatiga tersebut, pemilik hak pilih sebanyak 203 untuk dapil 2 (dua) dengan 2 (dua) calon, yakni, Apin dan Maulidin, sedangkan yang diperlukan hanya 1 (satu) orang, maka dilakukan pemilihan langsung.

“Semoga yang terpilih dapat berkerja sama dengan pendamping desa dan kepala desa untuk memajukan desa,” pungkasnya.

Pewarta : Tim.www.dutasumsel.com010819

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar