News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puskesmas Sukarami Verifikasi Validasi Stunting

Puskesmas Sukarami Verifikasi Validasi Stunting

Dutasumsel.com.LAHAT,- Berdasarkan hasil penimbangan Posyandu setiap bulannya  di 15 Desa di Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat dan baru selesai 5 Desa yang sudah  dilakukan verifikasi dan validasi terhadap balita yang terindikasi stunting ada 11 Balita, pendampingan pengukuran ulang tinggi atau panjang badan balita terindikasi stunting oleh dr Riski Amelia Susanti dibantu MTBS Neneng Listiani Am- Kep dan Gizi Sri Hayati AMd Gz.
Seperti dijelaskan Martina Am- Kep KUPT Puskesmas Sukarami kepada Awak Media diruang kerjanya Selasa (27/8) beliau mengatakan " Menuju Indonesia sehat 2020 dan bebas Stunting,

Stunting adalah suatu kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umur. Dimana  kondisi anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya.

Banyak yang tidak tahu kalau anak pendek adalah tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan tubuh si kecil. Terlebih jika stunting dialami oleh anak yang masih di bawah usia 2 tahun. Hal ini harus segera ditangani dengan segera dan tepat.

Khususnya di Kecamatan Gumay Talang bila diketemukan balita tersebut diperioritaskan terutama pertumbuhan dan asupan nilai gizinya. Anak yang diasuh oleh orang yang bukan Ibu kandungnya, atau di asuh oleh neneknya kebanyakan menderita gizi buruk  berbeda yang mengasuh Ibu kandungnya. Alhamdulilah di Kecamatan Gumay Talang masalah ini teratasi" tandas KUPT.

Pewarta : Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.