News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Lahat Hadiri Pemberian Alat Sintan Dan Balai Benih

Sekda Lahat Hadiri Pemberian Alat Sintan Dan Balai Benih

Dutasumsel.com.LAHAT, --  Januarsyah SH.MM menghadiri acara Dinas Pertanian Kabupaten Lahat memberikan bantuan kepada kelompok Tani yang ada di Kabupaten Lahat, bertempat di halaman Kantor Dinas Pertanian Lahat ( 5/8) pukul 11 :00 wib. Selain itu juga hadir Pauzan S.STP.MSi KDPMD, H.M Zaini Seketaris Pertanian, Kabid, Kaban, Kasi, serta ketua kelompok Tani yang diberikan bantuan.

Sahrudin Ketua Kelompok Tani yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya, semoga dengan adanya bantuan ini meningkatkan usaha dibidang Pertanian.
Ir H.Agustia Budiman pada laporannya mengatakan" Bantuan yang diberikan dari pusat sudah ke lima kalinya, adapun
bantuan  peremajaan Kopi 4000 batang, Xenso 32 unit, Mesin pwrontok Jagung 4 unit Pupuk Organik 190 ton, Herbisida 400 Liter untuk 16 Kelompok untuk 400 orang petani  Tani, Benih, Bantuan bibit mangga 500 buah,

Kita patut berbangga bahwa buah Varitas durian Lingsing di pagar Jati, Varietas Durian Dangkal dari Desa Durian Dangkal Mulak Sebingkal, dahulu diera Harunata ada Varietas Durian Bantal Mas yang merupakan Varietas dari Kikim Pagar Jati yang merupakan Varietas Unggul berasal dari Lahat yang perlu diperioritaskan. Saya berharap bantuan ini milik bersama bukan milik perorang " tandas Kadis

Sementara itu Sekda Lahat Januarsyah SH.MM pada sambutannnya mengatakan " Sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Lahat untuk mensejahterakan Masyarakat Lahat, Alhamdulilah Kabupaten Lahat yang tadinya termiskin nomor dua sekarang sudah turun peringkat menjadi urutan ke 16, dengan adanya bantuan inimeningkatkan kesejahteraan, hendaknya bantuan ini diharapkan dijaga dan dipergunakan pada setiap kelompok" ujar sekda.

Pewarta : Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com050819

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar