News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TPID Gelar Program Bursa Inovasi Desa Merupakan

TPID Gelar Program Bursa Inovasi Desa Merupakan

Dutasumsel.com.LAHAT, -- TPID Lahat menggelar  Program   bursa Inovasi Desa tingkat Cluster I  digelar  bertempat di Gedung SKB ( sanggar kegiatan belajar) pada Senin ( 26/8 ).

Hadir pada acara tersebut dihadiri Camat Lahat Zubhan Awali S.S.T.P MSi diwakili Sekcam Jon Darmawansyah SE,  Kasi Ekobag Marjohan, perwakilan Kecamatan Merapi Barat, Perwakilan Kecamatan Merapi Timur dan Merapi Timur dan dihadiri Kades dan

Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa-desa di lingkup Kabupaten. Bursa Inovasi ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Model Pengelolaan Inovasi di Tingkat Kabupaten.

Ketua Panitia Nopriadi pada Laporannya mengatakan "  Bursa Inovasi Desa bertujuan untuk memperbaiki bidang Infrastruktu, Kewirausahaan dan sumber daya manusia yang berpotensi dengan  jumlah perserta 225 Peserta dari 6 Kecamatan yaitu  Kecamatan Lahat, Kecamatan Pulau Pinang, Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Merapi Selatan dan Kecamatan Merapi Timur.

Fauzan selaku Kadis DPMD pada sambutannya sekaligus membuka acara program Bursa Inovasi Desa mengatakan " Program Inovasi Desa ini telah memasuki tahun ketiga, kalau dua tahun dilaksanakan secara global di Kabupaten Lahat, sedangkan tahun ketiga ini dilaksanakan secara Cluster untuk Kabupaten Lahat dibagi 4  Cluster, tiap Cllusser 6 Kecamatan,  berkerjalah sesuai dengan Juknis dan Juklak dan penuh bertanggung jawab. Dengan adanyanya program Inovasi Desa merupakan tonggak awal dari pembangunan menuju Lahat bercahaya " tandas Fauzan.

Pewarta : Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.