News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tujuh Calon BPD Kubu Kades Tanjung Atap Keok

Tujuh Calon BPD Kubu Kades Tanjung Atap Keok

Dutasumsel.com.INDRALAYA, - Prosesi pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019  kemarin berlangsung menegangkan. Pasalnya moment enam tahunan ini ternyata dijadikan ajang perjudian oleh sekelompok warga. Selain itu warga yang mencalonkan diri menjadi anggota BPD itu terdapat 2 kubu, ada orangnya kades dan masyatakat umumnya.

Mirisnya ajang perjudian itu justru melibatkan aparat pemerintahan desa yang berhadapan dengan sejumlah warga. Uang yang dipertaruhkan pun tidak tanggung-tanggung kisaran Rp 25 jutaan. Sebelum pertaruhan itu berlangsung, masing-masing kubu berkeyakinan bakal menang, karena sudah disurvei.

Dari pantauan di lapangan, sekitar 18 warga yang tercatat mencalonkan diri menjadi anggota BPD Tanjung Atap tersebut, termasuk 3 perempuan yang dibagi dalam 6 RT dan kelompok perempuan. Dari 18 calon BPD tersebut nantinya hanya 6 laki-laki dan 1 perempuan yang berhak menduduki kursi BPD tersebut setelah dipilih melalui pemungutan suara.

Ternyata memasuki pase penghitunhan suara, suasana di arena semakin panas. Satu persatu setiap RT itu dilakukan penghitungan dan akhirnya 7 calon BPD yang terpilih itu dimenangkan kubu warga. Kendati suasana pemilihan itu  cukup menegangkan, namun prosesi pemilihan BPD itu berjalan lancar, tertib dan aman.

Pewarta : H.Usldn

     
       

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar