• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bertempat di Halaman Parkir Pelataran Masjid Agung An Nur Tanjung Senai menggelar Shalat Istisqa.

    Rabu, 25 September 2019, September 25, 2019 WIB Last Updated 2019-09-25T05:11:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Shalat Istisqa yang dilaksanakan pada Rabu (25/8/19) sekitar pukul 09.00 Wib ini turut dihadiri Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Ketua MUI, Para Toma, Toga, di Imami Ustaz Zainal Abidin S.Agkhatib Drs.H Najib Subki, dan ratusan masyarakat.
    Selepas shalat, Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, mengajak seluruh masyarakat Ogan Ilir untuk saling menginstropeksi diri, sesuai dengan yang disampaikan khatib.

    “Mari kita instropeksi diri, kita bertobat, menyerahkan diri kepada Allah, kita bertobat dan tidak akan berbuat lagi,” ujarnya.

    Bupati berharap kepada masyarakat Ogan Ilir, untuk sama- sama meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan, usai dilaksanakan shalat istisqa.

    “Dengan dilaksanakannya sholat istisqa ini kita berharap agar segera dapat di turunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

    Sementara Khatib Drs.H. Najib Subki menyampaikan Islam mengajarkan kepada umatnya dalam menyikapi ketentuan Allah SWT yang menimpa kita untuk husnuzzon berbaik sangka kepada Allah swt, karena setiap cobaan yang diterima pada hakikatnya untuk menaikan derajat ketempat yang lebih tinggi jika bersabar dalam menghadapi cobaan, kemudian introspeksi diri atau selalu mawas diri.

    “Kita berusaha mengingat mungkin ketentuan Allah swt kepada kita karena kita banyak melupakan Allah SWT, lalai melaksanakan perintah-perintahnya serta tidak menjauhi segala larang-larangannya, untuk itu melalui momen shalat istisqa ini mari kita kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah SWT berikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepadanya.” ujar Drs. H. Najib Subki.

    Pewarta : Sanditya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini