News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Karhutla Patroli gabungan Di Bukit Serelo

Cegah Karhutla Patroli gabungan Di Bukit Serelo

Dutasumsel.com. LAHAT, -- Ulak Pandan, (21/9/2019). Kabut asap dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sejumlah daerah mulai terlihat menyelimuti Kabupaten Lahat. Untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahat warga lembah serelo melaksanakan patroli bersama diseputaran kawasan hutan lindung di area bukit serelo.
Alhamdulillah hari ini kami bersama-sama melaksanakan giat patroli dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan di area desa ulak pandan dan kawasan hutan lindung ujar Bhabinkamtibmas Bribtu Herdyanto di dampingi Kasi Pemerintahan Didi Iswarlan menjelaskan

Kegiatan patroli bersama ini kami pusatkan titik kumpul awal di wisata Pelancu, setelah diadakan pengarahan baru kami bersama-sama patroli ke lokasi rawan api mulai dari pinggiran desa sampai ke area hutan lindung di kawasan bukit serelo. Ujar Babinsa sertu Naswandi menambahkan.

Sepran Effendi perwakilan dari Manggala Agni saat diminta komentarnya menjelaskan bahwa pencegahan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi melibatkan semua unsur,  kita bersama-sama bertanggung jawab untuk mencegah tidak terjadinya kebakaran hutan dan Lahan, apalagi kegiatan seperti ini selain memantau dan pemetaan wilayah rawan api ini juga menjadi wadah sinergi semuan pihak.

Sirojudin selaku Anggota Masyarakat Peduli Api (MPA)  Desa Ulak Pandan terima kasih kepada semua pihak khususnya Bhabinkamtibmas, Babinsa, ManggalaAgni dan pemerinta desa yang selalu giat melaksanakan kegiatan seperti ini,  karena kegiatan seperti ini selain pencegahan kebakaran hutan dan lahan juga bisa menjadi edukasi serta sosialisasi kepada seluruh warga agar bersama-sama untuk tidak membakar hutan serta selalu menjaga dan melestarikan alan sekitar kita.


Dalam kegiatan ini diikuti Bhabinkamtibmas,  Babinsa, Tim dari Manggala Agni Kab.Lahat, Masyarakat Peduli Api,  Pemerintah Desa, BPD, Karang Taruna serta perwakilan masyarakat Desa Ulak Pandan.

Pewarta : Novita
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.