News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LKMI BERSAMA BEM ABDINUSA BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KE SD N02 INSEL

LKMI BERSAMA BEM ABDINUSA BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KE SD N02 INSEL

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Lembaga Kesehatan Masyarakat Indonesia (LKMI) memberikan pelayanan Consutant kesehatan untuk Orang Tua Wali Murid SD Negri 02 Indralaya Selatan untuk anak - anaknya yang bersekolah di SD N02, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir Rabu (11/09/2019).

Healch Consultant  LKMI M.Arjumi didampingi Eti Susanty, dan Kepala Sekolah SD N 02 Hasanah,S.Pd SD, Kristiawan Susanto Ketua Bem Abdinusa Palembang mengatakan, LKMI merupakan salah satu badan khusus dan lembaga Kesehatan Masyarakat Indonesia untuk pengembagan profesi yang berada dilingkungan Masyarakat khususnya Anak - didik Sesuai dengan tujuan dibentuknya LKMI dengan SK. Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia bernomor : C-464.KT.03.01 Tahun 2006, yang berkantor di Jalan Pangeran Ayin Komplek GKD Blok D No 3 Rt.53Rw 04 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang.

“Maka kami berinisiatif untuk menyelenggarakan Consultasi Kesehatan  LKMI bekerjasama dengan BEM ABDI NUSA Palembang,mengabdi dengan tema mengabdi untuk bangsa sehatkan Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang khusus kami selenggarakan di daerah-daerah terpencil dan terisolir yang tidak tersentuh pelayanan kesehatan yang memadai,” kata M.Arjumi kepada dutasumsel.com di SD Negri 02 Insel.

“Adapun beberapa rangkaian kegiatan didalamnya yaitu penyuluhan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), pemeriksaan kesehatan dengan Gerak Syaraf Tangan dan terakhir adalah LKMI mengajar,” ucap Aktivis muda itu.

Ditambahkan Kristiawan Susanto Ketua BEM Abdinusa, untuk item kegiatan LKMI mengajar sendiri, kami sengaja lakukan untuk anak-anak yang berada di daerah tersebut. Sebab, selain pelayanan dan fasilitas kesehatan yang sangat memperihatinkan, peningkatan kualitas pendidikan juga sangat diperlukan oleh siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) yang hanya memiliki satu ruangan kecil untuk belajar yang diisi oleh kelas satu sampai enam serta satu orang tenaga pengajar.

Kristiawan menambahkan, dalam kegiatan ini LKMI memberikan Pemeriksaan dengan Gerak Syaraf Tangan. “Untuk itu, dalam kesempatan ini, kami mengajak kepada seluruh elemen, khususnya pemerintah daerah dan pihak yang terkait lainnya agar memperhatikan kondisi yang ada di daerah terpencil dan terisolir yang tidak tersentuh pelayanan dan fasilitas kesehatan yang memadai,” jelasnya.

Pewarta : H.M. Afriyadi.Lc

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.