News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PC IKATAN APOTEKER INDONESIA KABUPATEN OGAN ILIR BAGIKAN 4000 MASKER KE MASYARAKAT OGAN ILIR

PC IKATAN APOTEKER INDONESIA KABUPATEN OGAN ILIR BAGIKAN 4000 MASKER KE MASYARAKAT OGAN ILIR

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Dalam rangka memperingati hari Apoteker Sedunia tepatnya tanggal 29 September Keluarga besar  IAI Cabang Ogan Ilir membagikan Sebanyak 4000 masker dibagikan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Ogan Ilir langkah ini upaya untuk mencegah dampak dari asap kiriman yang mulai melanda Sumatera Selatan khususnya Ogan Ilir akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa titik di Sumatera Selatan.
"IAI Cabang Ogan Ilir membagikan 4000 masker kepada Masyarakat  Ini upaya menjaga kesehatan masyarakat dari dampak bencana asap," kata Ketua PC Ikatan Apoteker Indonesia( IAI) Kabupaten Ogan Ilir, Afif Islami,S.Farm.Apt kepada dutasumsel.com Jum'at,20 September 2019, dan untuk pengawasan masyarakat dalam memakai obat-obatan baik dari rumah sakit, puskesmas dan seluruh Apoteker yang ada di Ogan Ilir .
Kegiatan bagi-bagi masker gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab IAI Ogan Ilir terhadap kesehatan masyarakat, juga sebagai pencegahan serta antisipasi timbulnya penyakit akibat bencana asap.
"Kita ingin mencegah agar masyarakat terhindar dari penyakit seperti ISPA dan lainnya, mengingat kondisi udara yang kurang baik karena kabut asap dampak dari Karhutla sejumlah daerah di Ogan Ilir" ujarnya.

Selain itu, kata dia, IAI Cabang Ogan Ilir juga akan menyerahkan masker secara langsung kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Mahasiswa,Anak- Anak Pelajar,dan masyarakat lainnya.

Wilayah Ogan Ilir saat ini masih dilanda kabut asap, kiriman dari wilayah Ogan Komering Ilir. Bahkan, beberapa hari lalu kabut asap di wilayah itu masuk dalam kategori tidak sehat. Masyarakat berharap kondisi ini cepat usai. Serta tidak ada lagi pembakaran hutan dan lahan.

"Semoga dengan pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat saat beraktivitas sehari-hari di luar rumah," harap Ketua IAI Afif Islami,S.Farm, Apt.

Pewarta : Nawafi Lubis
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.