News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Desa Sukaraja Baru mengsosilisikan Pembuat Pupuk Kompos ke Warga Desa

Pemerintah Desa Sukaraja Baru mengsosilisikan Pembuat Pupuk Kompos ke Warga Desa

Dutasumsel.com.BANYUASIN, -- Pemerintah desa Sukaraja Baru Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian Melakasanakan Sosialisasi pembuatan Pupuk Kompos, yang bertempat di Kontar Desa Sukaraja baru Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Kepala Desa Sukaraja Baru, Hasruledi mengajak masyarakat untuk hadir dalam kegiatan Sosialisasi Pembuatan dan Penyuluhan Pupuk Kompos Organik, adapun sampah rumah tangga sehari - hari bisa di manfaatkan untuk di jadikan Pupuk organik dapat mengumpulkan daun dan Ranting, katanya.

Dinas pertanian, Susilohadi Mengatakan bawah dalam pembuatan Pupuk Kompos Organik berbahan Pegetasi dan memanfaatkan sisa sampah dalam pembuatan pupuk kompos ini, dari hasil kita membuat pupuk kompos Organik sangat muda dan menguntungkan bagi petani di desa Sukaraja Baru. Katanya

kepada Masyarakat Sukaraja Baru jika di gunakan dengan baik sampah akan menjadi bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari- sehari dalam rumah tangga itu banyak sekali sampah yang bisa di gunakan untuk pembuatan pupuk Organik, bahan juga bisa di ambil dari kotoran hewan dan sisa- sisa  sayuran yang tidak di gunakan. Tegasnya.

Hasruledi kepala desa Sukaraja baru, mengharapkan untuk memanfaatkan sampah rumah tangga dan sangat menguntungkan bagi masyarakat dan linkungan masyarakat yang bisa di gunakan untuk pertanian dan bercocok tanam bagi masyarakat petani yang berdada di desa Sukaraja Baru. Ungkapnya.

Pewarta : Dodi
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.