News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SANTI DI BUNUH SUAMINYA SENDIRI LANTARAN NGAK MAU DI AJAK KEPASAR

SANTI DI BUNUH SUAMINYA SENDIRI LANTARAN NGAK MAU DI AJAK KEPASAR

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Kembali terjadi pembunuhan di bumi caramu  Seguguk, Suami bunuh Istri pada hari rabu (4/9)sekira jam 09.30 wib dirumahnya sendiri di Desa Lubuk Sakti Dusun II Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.
Tersangka Evid Bin Awi (48) dagang dengan alamat Desa Lubuk Sakti Dusun II Kecamatan Indralaya,sang pembunuh istrinya korban Santi Binti Mirza(40) ibu rumah tangga dengan alamat yang sama Desa Lubuk Sakti Dusun II Kecamatan Indralaya.
Kapolsek Indralaya AKP. Bambang Julianto saat dikonfirmasi kritissumsel diruang kerjanya Rabu(4/9)mengatakan, tadi sekitar jam 10.30 wib kita mendapat laporan dari masyarakat ada kejadian suami yang menganiaya istrinya."ucapnya"

Lanjutnya menjelaskan, kemudian istrinya dibawakan ke puskesmas indralaya,selanjutnya kita menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengecekan ternyata benar korban istri dari pelaku ini ada di Puskesmas dan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian kita langsung bergerak cepat dan untuk tersangka berhasil kita amankan, kemudian kita langsung olah TKP dalam hal ini mencari barang bukti alat yang digunakan pelaku suami korban kemudian menyisir semua TKP.
Dan TKP-nya berada dirumahnya sendiri di desa lubuk sakti dari hasil olah TKP kita menemukan barang bukti yang digunakan pelaku berupa satu buah besi linggis yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya korban(istrinya) hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Hasil sementara yang kita dapat luka di bagian kepala sebelah kanan kemudian luka lebam diseputaran leher. Untuk luka lebam itu diduga akibat pukulan benda tumpul dalam hal ini besi linggis tersebut namun ada luka robek dikepala itupun diduga dari pukulan benda tumpul besi linggis. Untuk sementara pengakuan dari tersangka motifnya cemburu dimana dikorbankan ini dituduh oleh suaminya selingkuh dengan laki laki lain. Namun itu tetap dalam proses penyelidikan kita dan kita akan dalami apa motif sebenarnya pelaku melakukan hal tersebut, sementara untuk pelaku sendiri masih dalam keadaan shock yang jelas kita akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan sudah kita amankan di Mapolsek Indralaya."ungkap Kapolsek"

Adapun kronologisnya,sekira pukul 09.30 wib pelaku bersama korban tersebut cek cok mulut yg berawal dari pelaku Evid suami  korban yang hendak mengajak korban Santi(istri) pelaku pergi berjualan di Pasar Indralaya,  namun korban pada saat itu menolak untuk pergi dengan alasan " siang bae kito pegi "saut korban ( istri pelaku).  Dari situlah pertengkaran mulut antara pelaku dan korban. Selanjutnya pelaku pergi kebawah untuk menghidupkan mobil yg rencananya akan mengajak korban pergi ke pasar.

Pada saat di dalam mobil pelaku Mengambil besi linggis dan besi tersebut dibawa pelaku ke atas rumah,  dan kembali mengajak korban untuk pergi kepasar, namun korban masih terus teriak teriak tidak mau kepasar dan akhirnya pelaku langsung memukul korban yang sedang duduk di atas kursi ruang tamu sebanyak tiga kali mengarah ke leher, kepala dan bahu, lalu pelaku pergi meninggalkan korban.

Diduga kejadian Pembunuhan  tersebut dilatar belakangi cemburu yg menurut keterangan suami ( pelaku)  istrinya selingkuh. Dan korban meninggal di TKP

Setelah pelaku melakukan pembunahan terhadap korban ( istrinya)  pelaku langsung menyerahkan diri kepolsek Indralaya dan menjelaskan mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya.

Adapun barang buktinya :
Satu buah besi linggis warna coklat dengan panjang 50 cm
Untuk sementara pelaku tindak pidana pembunuhan dikenakan pasal 338 KUHP.

Pewarta : H. Afriyadi,Lc

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.