News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Segudang Prestasi Telah Di Torehkan Oleh SMA Unggul Negri 4 Lahat

Segudang Prestasi Telah Di Torehkan Oleh SMA Unggul Negri 4 Lahat

Dutasumsel.com. LAHAT, --- Tidak selalu menutup kemungkinan bahwa pendidikan di desa tidak kalah hebat dengan pendidikan di kota. Salah satunya adalah SMA Ungugul Negeri 4 Lahat  yang merupakan Sekolah Menengah Atas ter Akreditasi A atau sekolah terfavorite di Lahat  SMA ini dan tergolong  cukup tua yang berlokasi di Jalan  Raya Tanjung Payang Kecamatan Lahat merupakan sebuah desa yang tidak cukup besar dan pendidikan disana masih sangat perlu diperhatikan lagi oleh pemerintah ternyata memiliki salah satu pendidikan yang sangat baik, dapat dilihat dari SMA Unggul Negeri 4 Lahat yang terkenal akan akademik dan prestasi siswanya.
Fasilitas di sekolah ini sangat memadai untuk menunjang sarana dan prasarana dalam proses belajar dam mengajar siswa. Tidak kalah dengan sekolah di kota yang juga memiliki fasilitas yang baik dalam menunjang sarana dan prasarana pendidikan. Fasilitas yang ada diantaranya: Laboratorium (komputer, multimedia, Fisika, Biologi, Kimia), Masjid, Pendopo, Ruang Seni, CCTV, Perpustakaan yang lengkap, Hotspot (wi-fi), Kantin. "Alhamdullilah bisa dilihat sendiri, kita salah satu sekolah yang mempunyai lapangan yang luas didepan" ujar, Baslini,M.Pd kepala Sekolah SMA Unggul Negeri 4 Lahat saat di bincanggi media dutasumsel.com Jumat 20/09/19 di Ruanggannya.

"Masuk ke SMA Unggul N 4 Lahat tentunya tidaklah mudah karena ada tahap seleksi dilihat dari jumlah Nilai Ebtanas Murni (NEM). Setiap tahunnya jumlah pendaftar di SMA UnggulNegeri 4 Lahat terus meningkat dan passing grade bagi calon siswa/sisiwi juga meningkat tiap tahunnya, tentunya banyak pendaftar juga yang tidak lolos tahap seleksi melalui NEM.

Sistem pendidikan di sekolah ini juga tidak jauh beda dengan sekolah lainnya yang berada di kota- kota lainnya. Beberapa kali sekolah ini juga mendapat penghargaan dari pemerintah setempat. Jumlah guru dan staf pengajar juga merata disini. Sekolah ini juga sudah menerapkan kurikulum 2013 dan sekolah uji coba pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Lahat" ujar Kepala Sekolah Baslini,M.Pd kepada dutasumsel.com Jumat 20/09/19.

Para iswa yang duduk di Sekolah ini telah banyak mengukir prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik dan tentunya membanggakan SMA Unggul Negri 4 Lahat  tersebut. Baru-baru ini, para siswa  di  SMA Unggul Negeri 4 Lahat telah mengukir prestasi dalam bidang akademik yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan mendapatkan salah satu peringkat terbaik dari jumlah peserta yang mengikuti OSN ini.imbuhnya.

Presentasi siswa yg diterima di perguruan tinggi,luar negri dan ikatan dinas tahun pelajaran 2018 /2019.kelas XII Mipa 1 lulus SNMPTN,31dari jumblah siswa  43 dengan persen lelulusan 139%,
XII Mipa 2 lulus 32 dari 44 siswa 138%,
XII Mipa 3 lulus 32 dari 44 siswa 138%
XII Mipa 4 lulus 32 dari 35 siswa 109%
XIIMipa 5 Lulus 33 dari 39 siswa 118%
XII  IPS 1 lulus 31 dari 33 siswa 106 %
XII IPS  2 Lulus 30 dari 37 siswa 123 %
Jumblah siswa keseluruhan kelas XII  Lulus SNMPTN,SBMPTN, Ikatan dinas, dan Tes berjumblah 221 dari jumblah siswa 275 dengan persentasi 124 %.

Pewarta : Novita

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.