News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Toni Iskandar Gerakan Bank Sampah Bersihkan Lingkungan

Toni Iskandar Gerakan Bank Sampah Bersihkan Lingkungan

Dutasumsel.com.LAHAT, -- Menuju Lahat bercahaya bebas dari sampah, saat ini Bupati Lahat Cik Ujang lagi getolnya menyerukan Lahat bebas sampah menuju Lahat bercahaya.

Toni Iskandar warga Desa Payo Kecamatan Merapi Barat   bertekad memberantas Sampah rumah tangga yang biasanya belamburan membuang sampah sembarangan seperti sampah Anorganik seperti Kantong Kresek, Kardus, botol minuman mineral, kaleng, Aluminium, besi dan lain - lain seperti dikatakanya pada Dutasumsel.com di kediamannya kemarin.

Menurut Toni, Bank Sampah dikumpulkan dari warga diserahkan secara pribadi dan didata melalui buku tabungan Bank Sampah " Maju Bersama" usaha ini baru dirintis selama dua Minggu,  masyarakat senang,  karena lingkungan bersih,  dan ada pendapatan ekonomi terbantu. 

Nantinya diharapkan akan didaur ulang, namun masih terkendala biaya untuk membeli mesin daur ulang, untuk sementara waktu kita tampung dahulu dan kita berkoordinasi dahulu dengan Andi Babinsa, karena kita dibawah naungan beliau. tandas Toni.

Pewarta : Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.