News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 Putra Terbaik Sumsel Jadi Mentri Dalam Kabinet Indonesia Maju Era Jokowi Jilid II

5 Putra Terbaik Sumsel Jadi Mentri Dalam Kabinet Indonesia Maju Era Jokowi Jilid II

JAKARTA.DS, – Pasca diumumkannya Jajaran Kabinet Indonesia Maju Era Presiden Jokowi jilid II, Rabu pagi (23/10/2019) tadi, selain masih diisi wajah lama juga terdapat banyak wajah baru.

Seperti yang diprediksi banyak pihak sebelumnya, dari 34 pos menteri dan 4 pejabat setarap menteri, serta pimpinan KPK dan BPK, 5 diantaranya diketahui adalah putra terbaik Bumi Sriwijaya, Sumatera Selatan.

Kelimanya, ialah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang kini dipercaya menjabat Menteri Dalam Negeri, Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Budi Karya Sumadi yang untuk kedua kalinya dipercaya sebagai Menteri Perhubungan.

Sedangkan duanya lagi, Kapolda Sumsel Irjend Pol Drs Firli Bahuri, putra asli OKU ini setelah melalui seleksi ketat berhasil terpilih sebagai Ketua KPK, dan terakhir Ketua PN Ikatan Alumni (IKA) UNSRI, Agung Firman Sampurna. Alumni Fakultas Ekonomi UNSRI ini dipercaya sebagai Ketua BPK RI periode 1999-2022.

Kelima putra asal Sumsel ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, agar menjadi lebih maju dan baik lagi untuk lima tahun kedepan.

Pewarta :  Tim / DS Red
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.