News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPMD Kabupaten Ogan Ilir Gelar Silaturahmi Dan Deklarasi Damai Dalam Pilkades Serentak 2019

DPMD Kabupaten Ogan Ilir Gelar Silaturahmi Dan Deklarasi Damai Dalam Pilkades Serentak 2019

INDRALAYA.DS, -- Pemerintah kabupaten Ogan Ilir akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II untuk 54 Desa di 16 kecamatan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan,Selasa 29/10/19.

Sebanyak 221 pendaftar Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) akan berkompetisi pada Pilkades yang digelar pada 21 November 2019 Mendatang.
Hadir dalam acara Silaturahmi dan deklarasi Damai tersebut Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM, Asisten Satu,Kadin DPMD, Kasat Pol PP, Kapolres OI, Danramil 402-07 Indralaya,Peserta Bakal Calon Kepala Desa,serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas DPMD OI Trisnopilhaq,ST,M.Si di dampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Leddy Ismed,ST,M.Si Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, pendaftaran balon kades gelombang II memasuki tahapan tes uji komfentesi untuk calon lebih dari 5 Orang Bakal Calon Kades.

7 Desa dari 54 Desa yang melaksanakan uji komfentesi pilkades tahap kedua, terdapat 221 pendaftar.

"Jadi 221 orang ini yang melamar sebagai balon kades di 54 Desa 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir 2019."

Dijelaskannya, dari 221 desa yang melaksanakan Pilkades, semuanya telah memenuhi persyaratan yakni minimal dua pendaftar dan maksimal lima pendaftar.

Hanya saja, dari 54 desa itu, sedikitnya ada beberapa desa yang jumlah pendaftarnya lebih dari lima pendaftar.

Khusus untuk 54 Desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang, akan dilakukan seleksi tambahan yang rencananya digelar pada 

Dalam pelaksanaan seleksi tambahan itu, pihaknya akan menggandeng tim independen.Selain itu, pihaknya nanti akan dibantu panitia di tingkat desa saat seleksi.

"Jika dilaksanakan seleksi tambahan, pihak desa akan mengambil lima pelamar terbaik yang akan lanjut ke tahapan selanjutnya," jelasnya, dan Silaturahmi dan deklarasi damai pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Gelombang II Kabupaten Ogan Ilir 2019.

Pilkades serentak gelombang kedua ini digelar secara dicoblos pada 21 November 2019 untuk 54 Desa di 16 kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir.

Pewarta : Tim/Red
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.