News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jialyka Maharani, menjadi pimpinan DPD RI sementara mendampingi Sabam Sirat Dapil DKI Jakarta, anggota DPD RI tertua hingga dipilihnya pimpinan definitif MPR RI dan DPR RI periode 2019 - 2024.

Jialyka Maharani, menjadi pimpinan DPD RI sementara mendampingi Sabam Sirat Dapil DKI Jakarta, anggota DPD RI tertua hingga dipilihnya pimpinan definitif MPR RI dan DPR RI periode 2019 - 2024.

Dutasumsel.com.JAKARTA - Jialyka Maharani, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan hari ini (1/10) akan menjadi salah satu pemimpin sidang paripurna MPR dan sidang pemilihan Ketua DPD RI.
Jie, sapaan akrab Jialyka Maharani, akan menjadi pimpinan DPD RI sementara mendampingi Sabam Sirat Dapil DKI Jakarta, anggota DPD RI tertua hingga dipilihnya pimpinan definitif MPR RI dan DPR RI periode 2019 - 2024.

“InsyaAllah saya akan memimpin sidang paripurna DPD RI bersama bapak Sabam Sirait, mohon doa dan dukungannya,” pinta Jialyka.

Menjadi pemimpin sidang memang bukan perkara mudah, namun menurut Jie ini menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan putri daerah mewakili provinsi Sumatera Selatan, sekaligus membawa angin segar bagi kaum muda nasional /milenial yang peduli akan perubahan bagi kemajuan Indonesia.

“Sebenarnya, jika ditanya tentang persiapan, jauh sebelum sampai di titik ini saya sudah melakukan berbagai persiapan. Sebelum memutuskan maju untuk menjadi calon anggota DPD, saya telah mempersiapkan diri, belajar dan memahami mengenai tugas, fungsi dan wewenang DPD, menganalisis permasalahan apa yang terjadi di daerah dan langkah apa yang akan saya lakukan kelak. Alhamdulillah, Allah SWT merestui langkah saya, dan saya terpilih menjadi anggota DPD RI termuda dan diberi amanah untuk menjadi pimpinan sementara di DPD,” jelas putri sulung pasangan HM Ilyas Panji Alam dan Meli Mustika tersebut.

Sebagai informasi, berdasarkan Tatib sidang MPR, pimpinan sidang akan dipimpin oleh anggota DPD Tertua dan Termuda. Begitu juga sidang menentukan pimpinan DPD RI definitif yang akan dipimpin Jialyka.

Adapun jumlah anggota dewan yang akan melaksanakan pengucapan sumpah/janji berjumlah 711 orang, dengan rincian 575 anggota DPR/MPR dan 136 orang anggota DPD.

Pewarta : Tim DS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.