News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepada Kantor Kementerian Agama Lahat Buka Perkemahan Perjusami

Kepada Kantor Kementerian Agama Lahat Buka Perkemahan Perjusami

Dutasumsel.com.LAHA, -- Drs.Rusidi Djafar Kepala Kantor/ Kakandepag Lahat pagi ini  Jumat (4/10)  bertempat di Gudep 01.111 Bumi Perkemahan MTsN 1 Lahat, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari 4- 6 Oktober 2019. Perkemahan Perjusami diikuti pula oleh MTs Al Hikma Lahat.
Hadir pula pada pembukaan dihadiri Kamabigus  MAN 2 Lahat dra Sumila Kakak Pembina,  Kamabigus 01.111.112 Neliana SAg.MM  peserta KKM ( kelompok kerja masyarakat). Sebelum dilaksanakan upacara pembukaan Perjusami, pertunjukan yang spektakuler dari MTsN 1 Lahat dan MTs Al Hikmah Lahat.

Jakiok SPdi selaku ketua panita melaporkan bahwa  kegiatan Perjusami  ini dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Bumi Perkemahan MTsN 1 Lahat " melalui perjusami, siswa di didik menjadi insan berbudi luhur, beinovatif, kreatif, mandiri serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu  Kepala Kantor drs Rusidi Djafar MM. Pada sambutannya sekaligus membuka Perjusami beliau mengatakan" pikiran harus bersih suci, perbuatan harus baik Ahlakul Karimah untuk menjadikan siswa yang baik, sikap dan kepribadian yang menjadi tolak ukur di Pramuka.

 Melalui Perjusami ini dilatih untuk mendidik manusia yang beradab, Insya Allah hal yang negatif bila di tangkal jauhi Narkoba kerjakan yang positif mari menjadi pelopor pemberantas Narkoba. Jajan jangan sembarangan karena Narkoba dimasukan melalui makanan.

 Pesan kepada adik- adik yang akan dilantik menjadi penggalang untuk dilatih bagaimana keluar dari tantangan alam, membentuk sikap dan kepribadian tahan panas jangan manja agar  bisa hidup dimana saja. Saya turut bangga melihat perkembangan dan Inovasi yang ditampilkan siswa Salawat namun santai dan penuh kreasi" tandas Kepala Kantor.
Kasi Penmad Sumardi SPdi. MM Buka Perkemahan Perjusami MAN 1 Unggul Lahat.
Di tempat yang sama juga Kasi Penmad  Lahat hadir, dalam  Membentuk jiwa berkarakter, mandiri dan berbudi luhur akhlakul Karimah itulah tujuan dari Pramuka itulah yang dikatakan Sumardi SPdi.M, M Kasi Penmad Lahat. Di saat membuka Perkemahan Jumat Sabtu Minggu ( Perjusami) Gudep 01.18.01.182 Bumi Perkemahan MAN 1 Unggul Lahat, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari 4- 6 Oktober 2019.

Hadir pula pada pembukaan dihadiri drs Rusidi Djafar M.M Kakanmenag Lahat Kamabigus   Kakak Pembina,  Kamabigus 01.111.112 Neliana SAg.MM  peserta KKM ( kelompok kerja masyarakat).

Sementara itu Kepala MAN 1 Unggul Lahat kepada Awak Media disela kegiatan beliau mengatakan "  Melalui Perjusami ini dilatih untuk mendidik manusia yang beradab, satu hal yang terpenting jauhi Narkoba isilah hal yang positif tidak sombong dan selalu taat beragama, orang tua dan selalu saling menghormati satu sama lain " ujar Kepsek.

Usai upacara pembukaan Perjusami dilanjutkan peninjauan perkemahan dipuncak MAN 1 Unggul Lahat.


Pewarta : Novita/Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.