News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0402/OKI-OI melaksanakan Sholat Istiqo di lapangan Bersama Polres OKI

Kodim 0402/OKI-OI melaksanakan Sholat Istiqo di lapangan Bersama Polres OKI

Dutasumsel.com.KAYU AGUNG, -- Dalam rangka menanggulangi sekaligus mengurangi kabut asap pekat yang mengganggu pandangan disebabkan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI melaksanakan Sholat Istiqo di lapangan Makodim 0402/ OKI-OI, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Kodim 0402/OKI-OI, anggota Polres OKI, Masyarakat sekitar, Santri Pondok Pesantren Sabilillah Kedaton dan beberapa Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Inisiatif ini diambil dengan alasan semakin pekatnya kabut asap yang saat ini menimpa masyarakat yang ada di Kabupaten OKI yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit terutama penyakit saluran pernapasan.

“Sholat Istiqo kita lakukan dalam rangka untuk bermunajad kepada Allah SWT agar di turunkan hujan. Mengingat beberapa waktu lalu banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap. Mudah-mudahan dengan kita sholat Istiqo ini minimal dapat mengurangi paparan kabut asap yang saat ini terjadi khususnya di wilayah Kabupaten OKI,” ujar Dandim, Letkol Inf Riyandi yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial, Kapten Inf Jauhari.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini akan ada hikmah untuk turunnya hujan, sehinga masyarakat bisa terbebas dari gangguan asap yang dapat menimbulkan penyakit terutama gangguan saluran pernapasan.

Pewarta : Ron/Tim ds

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar