News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komimfo, DPMDes dan Perpustakaan. Harus ada Wifi gratis Di Kabupaten Lahat

Komimfo, DPMDes dan Perpustakaan. Harus ada Wifi gratis Di Kabupaten Lahat

Dutasumsel.com.LAHAT, -- Melalui Dana Desa    senantiasa berinovasi dalam rangka mencerdaskan bangsa melalui Perpustakaan. Guna mewujudkan hal tersebut maka Dinas Perpustakaan Daerah Lahat menggelar Rakor satu Desa Satu Perpustakaan,

Bertempat di Oproom  pada Senin 21/10 Peserta ,  24 Camat Forum Kades, Dinas Komimfo, DPMD, Asisten 1 Rudi Thamrin SH, Plt Kadis DPMD Beni Zainudin,  Dinas Perhubungan Lahat.

Wabup Lahat H.Haryanto SE M.Si mengharapkan minimal 35% harus ada satu Desa satu Perpustakaan  dimulai tahun 2020 hingga tahun 2022, hendaknya berkodinasi terlebih dahulu  pengadaan dana Desa,  di harapkan program satu Desa satu Perpustakaan " terang Wabup.

Sementara itu Kadis Perpustakaan Daerah Elfa Edison SP  Lahat mengatakan " Bagi  Desa yang tidak ada gedung untuk menyewa, untuk bangunan fisik gedung mencapai 800 juta, disiapkan desain khusus dan RAB. Dengan adanya Perpustakaan daerah diharapkan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Lahat.

Nantinya Dinas  perpustakaan akan keliling untuk memantau setiap Desa,  dipersiapkan tenaga kerja Desa yang mengelola Perpustakaan,  hendaknya mengkoleksi buku sesuai dengan kondisi wilayah masing- masing. Kegiatan   ini harus bersinergi antara Komimfo, DPMDes dan Perpustakaan. Harus ada Wifi gratis. Serta bila memungkinkan tahun depan ada Konsultan " ujar Kadis.

Pewarta : Novita/ Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.