News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lomba mancing Forum Fishing Caram Seguguk (FFCS) dibuka Bupati OI diikuti ribuan peserta

Lomba mancing Forum Fishing Caram Seguguk (FFCS) dibuka Bupati OI diikuti ribuan peserta

INDRALAYA,DS - Ribuan peserta mancing yang datang dari berbagai komunitas mancing di Ogan Ilir mengikuti acara lomba mancing, lomba yang dihelat oleh Forum Fishing Caram Seguguk (FFCS).
Lomba mancing yang bertajuk "Sikok pancing seribu dulur" dibuka langsung oleh bupati Ogan Ilir H M Iyas Panji Alam memperebutkan tropi dan puluhan juta rupiah berbentuk barang sepeda motor dan berbagai barang elektronik.
Dalam sambutan pembukaan lomba mancing HM Ilyas Panji Alam SH SE MM mengatakan, sudah dibuatkan peraturan bupati untuk para kepala desa agar segera mungkin membuat satuan tugas (Satgas) penjaga lingkungan,"sudah saya buat peraturan bupati untuk para kepala desa untuk sesegera mungkin membuat satgas penjaga lingkungan didesa masing - masing,"katanya.

Lebih lanjut bupati menuturkan kalau acara ini sukses di Ogan Ilir akan diselenggarakan lomba mancing yang lebih meriah lagi pada bulan desember dengan hadiah lebih besar,"ya, nanti dibulan desember akan kita gelar kembali dengan lebih meriah dan hadiah yang lebih besar berupa mobil,"katanya.

Terpisah Afrizal SH Ketua Forum Fishing Caram Seguguk mengungkapkan hanya dengan menggunakan E KTP terjaring peserta sebanyak 1100 orang peserta.

Ditambahkannya Lomba memancing bersama bupati Ogan Ilir dengan tema sikok pancing seribu dulur ini bukan hanya memancing saja akan tetapi lebih mendekatkan diri pada ajang silaturahmi sesama komunitas,"ya,dengan adanya kegiatan memancing ini kelak nantinya para peserta saling mengenal dan menjadi saudara dimanapun bertemu,"ujarnya.

Para anggota komunitas mancing Ogan Ilir akan tetap menjaga populasi ikan di Ogan Ilir untuk tetap terjaga tanpa adanya pemgambilan ikan dengan cara setrum dan menggunakan putas.

"ya kiranya dengan kegiatan ini Populasi ikan di Ogan Ilir terus dapat terjaga tanpa adanya pengrusakan alam dengan setrum dan putas,"terang Afrizal SH yang juga legislator OI ini.

Pewarta : Darius
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.