News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Taman Wisata Lahat Sepertinya Hanyalah Angat Angat Tahi Ayam

Taman Wisata Lahat Sepertinya Hanyalah Angat Angat Tahi Ayam

Dutasumsel.com.LAHAT,- Wisata di Kabupaten Lahat  kebanyakan angat- angat tai ayam, hal ini terbukti semenjak menjamurnya Wisata dimulai tahun 2016. Bila ada wisata baru cepat jadi viral dan terkenal, setiap orang berbondong - bondong ingin segera datang dengan rasa penasaran dan berpoto ria.

Diawal berdirinya Wisata baru tampak terlihat rami  bahkan sangat padat, seperti   di Wisata Bukit Selfie, Wisata garis milang, Wisata Taman Rekreasi Ribang Kemambang, Tangga Manik dan masih banyak wisata yang lainnya.

Namun seiring berjalannya waktu dan semakin bertambahnya Wisata baru, secara perlahan mulai terlihat sedikit demi sedikit berkurang pengunjungnya. Bahkan tidak  ada sama sekali pengunjung.

Daila   salah seorang Wisatawan lokal dari Merapi mengungkapkan kekecewaannya kepada Wartawan yang kebenaran dilokasi  Wisata Bukit Selfie, mengatakan " Saat ini kesemua Wisata tersebut sudah 80 % tidak dikunjungi pengunjung, bahkan ada yang sudah mati suri. Seharusnya pihak pengelola Wisata ini jeli dengan perkembangan saat ini dan punya ide- ide yang kreatif sehingga pengunjung tidak merasa bosan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat angkat bicara ketika disambangi Awak Media di ruang kerjanya pada Rabu 9/10
H.M Saprani SH Selaku Kadis Pariwisata Lahat melalui Seketarisnya H.Kurdy mengatakan " Wisata baru hendaknya terus melakukan Inovasi terkini, hal yang perlu diperhatikan masalah peparkiran, perawatan, SDM yang handal sehingga terus melakukan perubahan,Fasilitas
Keamanan , perlunya pelatihan pemandu wisata dari pengelolah Wisata. Bila faktor pendukung diperhatikan Insya Allah Wisata yang ada di Kabupaten Lahat akan terus hidup" tandas Seketaris ( Novita/ Idham)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.