News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN OGAN ILIR BEKERJA SAMA DENGAN DPPKBP3AD SOSIALISASI KAN KESETARAAN GENDER ,PEMBERDAYAAN PEREMPUAN,DAN PERLIDUNGAN ANAK

TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN OGAN ILIR BEKERJA SAMA DENGAN DPPKBP3AD SOSIALISASI KAN KESETARAAN GENDER ,PEMBERDAYAAN PEREMPUAN,DAN PERLIDUNGAN ANAK

Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- TP - PKK Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Sosialisasi pemaparannya terkait kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yaitu dengan judul Sosialisasi yang terkait dengan kesetaraan Gender, PP,dan PA pola asuh anak dan remaja penuh cinta kasih sayang ( PAARPCKS) Tahun 2019,
bertempat di Sekretariat PKK Kabupaten Ogan Ilir Jalan Lintas Timur KM 36 Indralaya Senin 7/10/19.
Ketua TP- PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj. Meli Mustika SE,MM dalam arahannya mengatakan bahwa sosialisasi terkait dengan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dilaksanakan pada saat ini adalah merupakan pelaksanaan pembangunan yang perlu memperhatikan keadilan gender sebagai salah satu syarat untuk mencapai hasil pembangunan yang berkeadilan gender dan membawa manfaat baik bagi laki-laki maupun perempuan. 

Bahwa salah satu tujuan dan kegiatan ini sebagai panduan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga untukmenanggulangi dan mengurangi kesulitan- kesulitan serta mencegah timbulnya permasalahan,bagi orang Tua dijadikan bakal pengetahuan dalam melaksanakan tugas selaku orang tua terutama Ibu sebagai Pendidik Utama,sebab Anak adalah titipan Tuhan yang harus kita Jaga dan kita didik sedemikian rupa,agar setelah mereka besar dapat menjadi orang yang berguna bagi masyarakat,bangsa,negara,serta dapat membanggakan orang tua yang telah susah payahmembesarkan dengan Cinta Kasih dan Sayang.

Selain itu juga, "para orang tua harus dapat memberikan contoh yang baik dan benar,satu contoh akan bermanfaat dari pada seribu senang mencontoh dari apa yang dilihatnya".
 
Dalam kegiatan" sosialisasi Pola asuh Anak dan Remaja Penuh Cinta Kasih Sayang ( PAARPCKS)" ini sangat bermanfaat memberikan pemahaman kepada para orang tua, khususnya kepada Anggota TP- PKK Kabupaten Ogan Ilir, terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak- anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing- masing.

“Gender berkaitan pula dengan proses keyakinan sebagaimana seharusnya laki-laki dan perempuan berperan dan bertindak sesuai dengan tata nilai yang terstruktur. Dengan demikian, kesetaraan gender merupakan kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperolaeh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBP3AD Bustami,SKM diwakilkan oleh Kepala Bidang PP dan PA Sri Wahyuni,SE,M.Si,  Informasi Gender dan Anak  Sosialisasi yang terkait dengan kesetaraan Gender, PP,dan PA pola asuh anak dan remaja penuh cinta kasih sayang ( PAARPCKS) Tahun 2019, di kabupaten Ogan Ilir.

menjelaskan tentang maksud dan tujuan sosialisasi yang dilakukan yaitu meningkatkan status, fungsi dan peran perempuan dalam rangka mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender, meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan anak, terwujudnya keterlibatan perempuan dalam jabatan publik, dan membangun anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, beriman dan bertaqwa.

Sedangkan Ketua Pokja Satu Husnidayati,S.sos,M.Si menyampaikan pemaparannya terkait kesetaraan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yaitu dengan judul Sosialisasi yang terkait dengan kesetaraan Gender PP,dan PA pola asuh anak dan remaja penuh cinta kasih sayang ( PAARPCKS) Tahun 2019, di Kabupaten Ogan Ilir Senin,7/10/19.

Hadir dalam acara sosialisasi Pola asuh anak dan remaja penuh cinta kasih sayang ( PAARPCKS) Tim penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir, Tim penggerak PKK 16 Kecamatan, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Pewarta : Sanditya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.