News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Masyarakat Atas Nama M.Algil Darmo Di Rawat RSUD Lahat

Warga Masyarakat Atas Nama M.Algil Darmo Di Rawat RSUD Lahat

LAHAT.DS, -- Warganet beberapa hari lalu dibuat terenyuh melihat kondisi M.Algil Darmo bin Ahmad Yani (3 tahun) beralamat Gg Aminah Kelurahan Talang Jawa Lahat.M.Algil dengan kondisi memprihatinkan bersama ibunya di kontrakan.

Menanggapi hal ini Yoga Firdiansyah S.STP. MSi Lurah Talang Jawa Utara beserta drg Anisa sekaligus ketua TPKK Kelurahan Talang Jawa Utara melihat apakah benar warganya.

Kepada Awak Media Yoga menjelaskan (31/10) "  berdasarkan viral di Medsos Senin malam ( 28/10) besoknya kami dari Kelurahan Talang Jawa Utara langsung menuju kontrakan ibu Popy di Gg Aminah RT 06 RW 02. Keadaan anak tersebut memprihatinkan lalu hari selasa pagi kami berkoordinasi dengan Puskesmas Bandar Jaya, sebelum di Talang Jawa Utara tinggal di Tanjung  Enim selama 5 tahun.

Pengakuan ibunya, berasal dari Bandu Agung Kecamatan  Maura Payang kemudian  kami urus ke capil karena identitasnya hilang. hal ini terkendala BPJS, pagi ini Wabup beserta rombongan OPD terkait  langsung dibawah ke RSUD  untuk diobati, anak ini awalnya normal  bukan Stunting menurut pengakuan ibunya, Alhamdulilah bapak Haryanto SE. MSi selaku Wabup Lahat langsung respon dan mendapatkan Kartu Keluarga sementara " ujar Lurah Talang Jawa Utara.

Sementara itu dr SPA RSUD Lahat Hidayati M- Kes ketika diwawancarai Awak Media di Unit Gawat Darurat didampingi Pak Lurah, Ketua TPKK Talang Jawa dan Kabid Pelayanan RSUD menjelaskan " Pasien ini  kemaren memang menderita meninghitis karena kurang urus karena faktor ekonomi menyebabkan kurang Gizi dan kekakuan tulang penyakitnya menjadi Komplikasi, dan pernah ditangani  dr Isnada di Arbain Muara Enim. Berdasarkan dugaan sementara menderita gejala radang otak, kita tangani  secara intensip  anak ini Insya sembuh " tandas dr SPA penuh harap.

Pewarta: Novita/Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.