News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto,MM, Resmi Jabat Kapolda Sumsel Mengantikan Irjen Pol Firli Bajuri Sebagai Ketua KPK

Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto,MM, Resmi Jabat Kapolda Sumsel Mengantikan Irjen Pol Firli Bajuri Sebagai Ketua KPK

JAKARTA.DS, – Hari ini Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, secara resmi akan menjabat sebagai Kapolda Sumsel menggantikan Irjen Pol Firli Bahuri, yang tak lama lagi akan menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Upacara sertijab dilakukan jam 08.00 WIB pagi, dan langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M. Si, di Ruang Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan, Selasa tanggal 19 Nopember 2019.

Sebelumnya, sesuai Surat Telegram dengan nomor ST/3020/XI/Kep/2019 pada hari, Jumat (8/11/2019) lalu bahwa Irjen Drs. Prio Widyanto,MM menjabat sebagai Kapolda Sumsel yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli Bahuri,M Si sendiri dimutasi menjadi Kabaharkam Mabes Polri (Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia).

Firli yang saat ini merupakan jenderal bintang dua secara otomatis akan naik menjadi bintang tiga. Firli menggantikan Komjen Pol Condro Kirono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Mabes Polri.

Mutasi ini dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan nomor ST/3020/XI/Kep/2019 tertanggal 8 November 2019.

Dalam surat telegram itu, tak hanya Kapolda Sumsel yang dimutasi, tetapi dua pejabat utama Polda Sumsel yakni Dir Resnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman dimutasi karena akan mengikuti Sespimti Polri.

Pengganti Farman adalah Kombes Pol Heri Istu Hariono yang sebelumnya bertugas di BNN Pusat. Selain Farman, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro yang dimutasi karena akan mengikuti Sespimti Polri. Pengganti Dwi adalah Kombes Pol Juni yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jambi.

Adapun profil singkat sosok Irjen Priyo Widyanto, yang dilansir dari Wikipedia ialah; bernama lengkap Irjen Pol Priyo Widyanto, M.M. lahir di Jakarta, 12 Oktober 1965.

Irjen Pol Priyo Widyanto merupakan perwira tinggi Polri yang sejak 5 Januari 2018 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur atau kaltim. Kala itu Irjen Pol Priyo Widyanto menggantikan Irjen Pol Safaruddin. Sebelumnya, Irjen Pol Priyo Widyanto menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

Irjen Pol Priyo Widyanto merupakan besan mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Badrodin Haiti.

Riwayat Jabatan Irjen Pol Priyo Widyanto
Pamapta Polresta Pontianak (1988)
Kapolres 50 Kota,
Wadir Samapta Polda Sumut,
Kaden A Hartib Pusprovos Div Propam Polri (2010),
Kabagpamwal Roprovos Divpropam Polri (2010),
Kapolres Metro Bekasi (2011),
Kapolres Metro Jakarta Timur (2014),
Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri (2015),
Wakapolda Kalimantan Selatan (2016),
Karobinkar SSDM Polri (2016),
Kapolda Jambi (2017),
Kapolda Kaltim (2018),

Pewarta : Joemartin.SH
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.