News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KAMPUNG KB SERUMPUN DESA ULAK PETANGISAN GELAR PERTEMUAN RUTIN

KAMPUNG KB SERUMPUN DESA ULAK PETANGISAN GELAR PERTEMUAN RUTIN

INDRALAYA.DS, --- Dinas  Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan  Perempuan Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) "Kampung KB Serumpun Desa Ulak Petangisan" yang bertempat di Balai Desa Ulak Petangisan Kecamatan Pemulutan Barat.
Hadir pada pertemuan ini dari DPPKBP3AD ibu Asmudah,S.Pd,M.Si Kabid P4, Kepala Balai PKB Zaidan Jauhari,SH,M.Si,Kepala Puskesmas Talang Pangeran Pemulutan Barat Kartini,SKM, Kepala Desa Ulak Petangisan Sardani Muhammad, sebagai narasumber dari DPPKBP3AD,dan Puskesmas Talang Pangeran. Selain itu pertemuan ini juga dihadiri sebanyak 60 peserta yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah lintas sektor, Kepala Desa, PKB/PLKB, Ketua PKK tingkat desa dan anggota kelompok kerja.

Pertemuan yang bertujuan untuk membahas usulan, rencana, pelaksanaan, monitoring-evaluasi, dan permasalahan yang timbul pada kegiatan program KKBK dan program pembangunan lainnya di Kampung KB.

Mengutip dari beberapa narasumber bahwa KB bukan hanya melibatkan Dinas KB saja namun juga melibatkan seluruh Dinas terkait untuk bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di daerah-daerah pinggiran, perbatasan, terpencil,Petani dan nelayan.

Sementara ruang lingkup pelaksanaannya kampung KB antara lain kependudukan, keluarga berencana, ketahanan keluarga dan pemberdayaan keluarga serta kegiatan lintas sektor diantaranya bidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, tujuan adanya kampung KB adalah untuk mengentaskan kemiskinan.

“Pertemuan kita hari yang pelaksanaanya, di Kampung KB SERUMPUN Desa Ulak Petangisan ini sebagai bahan evaluasi kinerja pokja-pokja yang ada di Desa Ulak Petangisan ini,” ungkap kepala balai kecamatan Zaidan Jauhari kepada dutasumsel.com,Rabu 27/11/19.

Pewarta : Tim DS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.