News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LPPM Unsri Adakan Sosialisasi Pembuatan Makanan Ringan dari Lengkuas

LPPM Unsri Adakan Sosialisasi Pembuatan Makanan Ringan dari Lengkuas

INDRALAYA.DS, -- Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah butir tri darma perguruan tinggi yang terus diwujudkan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan  Pengabdian Masyarakat) Universitas Sriwijaya.
Maka pada hari Jum'at, 8 November 2019 dilaksanakanlah kegiatan Sosialisasi Iptek Pembuatan Makanan Ringan dari Herbal Lengkuas. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 orang ibu-ibu pengajian dan dilaksanakan di masjid raya dusun IV desa Pulau Semambu Kecamatan Inderalya,  Kabupaten Ogan Ilir. Acara dibuka dengan sambutannya dari Kepala Desa Pulau Semambu, bapak Suparmin. Beliau tentu saja sangat merespon positif kegiatan seperti ini. Sehingga bisa mengedukasi masyarakat terutama ibu-ibu tentang manfaat lengkuas, bahkan mungkin bisa menjadi produk andalan yang bisa membantu menambah tingkat perekonomian masyarakat.

Selanjutnya kegiatan ini diisi dengan demo tutorial video pembuatan permen lengkuas. Adapun yang menjadi narasumber pada kesempatan ini adalah ketua kegiatan pengabdian yaitu ibu DR. Ferlina Hayati, M.Si. Dengan dibantu oleh dua orang anggotanya yaitu bapak DR. Muhammad Sa'id, MT dan ibu Dra. Jorena, M.Si. Ketiganya merupakan dosen fakultas MIPA Universitas Sriwijaya.

Dari kegiatan ini tentu saja diharapkan bisa memberikan informasi tentang manfaat lengkuas. Yang selama ini hanya dianggap sebagai bumbu dapur biasa ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa. Antara lain sebagai anti bakteri, mampu menurunkan kadar kolesterol bahkan sebagai bahan anti kanker. Dan tentu saja bisa diolah dengan lebih baik sehingga bisa dinikmati sebagai makanan ringan yang punya nilai lebih.

Pewarta : Umi Iin
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.