News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Sesama, Pathul Jaya Gelar Sunatan Massal

Peduli Sesama, Pathul Jaya Gelar Sunatan Massal

INDRALAYA.DS, -- Sungguh mulia bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan sekaligus bagian dari ibadah sosial, yang dilakukan oleh Pathul Jaya SH anggota DPRD OI  dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Tanjung Raja, Sungai Pinang yang menggelar bakti sosial berupa sunatan masal untuk masyarakat kurang mampu.
Sekitar 50 anak mengikuti sunatan masal yang digelar di kediamannya Rumah Aspirasi Pathul Jaya Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI, Sabtu (23/11).

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan nampak para orangtua sangat antusias dan apresiasi serta merasa bangga anaknya mengikuti sunatan masal secara gratis ini.
Menurut  Paidi (45) Warga Limbang Jaya 1 mengungkapkan terima kasih atas kepedulian Pathul Jaya terhadap masyarakat kecil seperti dirinya dimana kedua putranya telah mengikuti kegiatan sunatan masal ini. "Kami orangtua merasa bangga dan ribuan terimakasih kepada pak Pathul Jaya, karena anak kami  Despanriangga (10) dan Ikhwan Muslimin (4) merasa terbantu  telah di ikut serta dalam kegiatan sunatan masal ini, beliau menunjukan rasa kepeduliannya terhadap rakyat kecil," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh ibu rumah tangga warga Tanjung Raja Haryanti (35) merasa bersyukur dengan adanya kegiatan sunatan masal ini karena anaknya Cendana (4) bisa dikhitan pada tahun ini.
"Alhamdullilah selain di sunat secara gratis anak kami juga mendapat uang dan bingkisan berupa kopiah, sarung serta baju koko, kami mendoakan semoga pak Pathul Jaya beserta keluarga selalu mendapat perlindungan dan berkah dari Allah SWT sehingga nantinya kegiatan sosial yang bermanfaat ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan Amin,"imbuhnya.

Sementara itu, Pathul Jaya didampingi istri Maya Srihartati di sela-sela kegiatan mengatakan, bahwa bakti sosial sunatan masal ini merupakan program rutin yang sering dilaksanakannya dari tahun 2009 lalu, serta bentuk rasa syukurnya terhadap Allah SWT sebagai wakil rakyat, dengan membantu warga kurang mampu yang ingin menyunatkan anaknya.

Pathul menambahkan, kegiatan kepedulian itu menjadi bagian dari komitmen dirinya untuk berbagi dengan sesama.  Apa yang dilakukan ini tentunya mengandung nilai keagamaan dan kesehatan.

"Kalau dalam agama Islam, sunat itu wajib bagi seorang laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga. Dan kita yang membantu mempermudah hal tersebut tentunya berharap amalan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Masih katanya berharap dengan momen seperti ini masyarakat akan semakin kuat dan menjaga persatuan serta persaudaraan, karena kegiatan ini merupakan ibadah lahir batin yang memperkuat silaturahmi.
"InsyaAllah, Sabtu (30/11) nanti kita akan menggelar acara halal bihalal dan hajatannya dengan mengundang seluruh peserta Sunatan Masal sekaligus  acara marhabah keponakan kami tercinta, Bintang Naraya Putri Bumi dan Khitanan M Adityo Putra Wirathama  dengan dihadiri langsung oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam,"jelasnya.

Pewarta : H2ry
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.