News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengerajin Kayu, Ingatkan Taco Bentuk Wadah Komunitas HPL di Sekayu.

Pengerajin Kayu, Ingatkan Taco Bentuk Wadah Komunitas HPL di Sekayu.

MUBA.DS,-- Pengerajin kayu solid di kabupaten Musi Banyuasin harapkan pihak swasta dalam hal ini produsen High Pressure  Laminate (HPL) Taco bentuk wadah pengerajin interior finishing berbahan HPL.
Hal terungkap saat gathering HPL Taco dengan 48 pengerajin kayu solid di kabupaten Musi Banyuasin, beberapa waktu lalu. Wandrid salah pengerajin kayu solid mengatakan dirinya tertarik untuk menambah sektor bisnis dengan menjadi pengerajin furniture berbahan HPL. Tapi minimnya pengetahuan serta kebutuhan untuk membeli HPL membuat dirinya menolak pesanan pemesanan pembuatan lemari HPL.
" Ada beberapa konsumen yang datang ke workshop saya, meminta pembuatan furniture berbahan HPL. Tapi karena keterbatasan saya dan ketidaktahuan saya, beranggapan jika HPL tu mahal harganya dan sulit didapat," ujarnya.
 
Lanjutnya, dirinya berharap dari produsen HPL Taco dapat membentuk wadah komunitas workshop di kabupaten Sekayu, sehingga dapat bertukar pemikiran dan pengalaman untuk meningkatkan kualitas pengerajin furniture.    " Setelah saya mendapatkan penjelasan detail mengenai produk Taco, saya semakin yakin untuk melebarkan bisnis dengan menggunakan HPL, juga berharap diadakan pelatihan pembuatan karya dengan finishing HPL" tuturnya.
   
Dgathering taco tersebut, dibuka langsung oleh Regional Sales Manager Sumatera, Ujang Kurniawan, mengatakan pihaknya akan menampung keinginan pengerajin kayu di kabupaten Sekayu.
   
" Kita akan menyediakan produk HPL dan hardware lebih lengkap lagi, agar para aplikator tidak perlu ke Palembang lagi untuk memberi produk Taco"tuturnya.
 
Dalam gathering tersebut tidak hanya menjelaskan tentang produk Taco juga diadakan pelatihan langsung pengaplikasian HPL seperti pengeleman, pemotongan serta pemasangan edging.
   
"Antusias dari peserta terlihat, mereka meminta acara ini diadakan lagi dengan materi yang lebih nyata dengan membuat karya dengan aplikasi HPL." tambah Area Sales Manager Palembang, Juniansyah,
 
Dijelaskannya, HPL Taco tak hanya terbatas untuk melapisi permukaan datar. Jika dipadukan dengan teknologi finishing yang tepat HPL Taco dapat ditekuk dan dibentuk sesuai kebutuhan desain.
Taco telah berkiprah di industri desain interior memilik  pabrik di Cikande, Serang dilengkapi oleh lab research and development untuk mendukung inovasi produk interior.

"Taco terus mengamati tren desain interior agar selalu terdepan dalam menghadirkan pola-pola terkini. " Tutupnya.

Pewarta : Tim/ Red
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.