News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

POLRES OGAN ILIR GELAR OPS BINA KUSUMA 2019 DI SMA LINGGUA PRIMA INDRALAYA

POLRES OGAN ILIR GELAR OPS BINA KUSUMA 2019 DI SMA LINGGUA PRIMA INDRALAYA

INDRALAYA. DS, --- Dalam rangka meniadakan atau meminimalkan terhadap kenakalan remaja, kegiatan premanisme & daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat, jajaran Kepolisian Resor ( POLRES) Ogan Ilir hari ini Jumat malam tanggal 15 November 2019 menggelar Ops Bina Kusuma Polres Ogan Ilir.
Kapolres Ogan Ilir AKBP ImamTarmudi,SIK.MH, melalui Kasat Binmas AKP. RD.SHUTANTY, SH dan Anggota Bimas, melaksanakan pebinaan kepada anak-anak jalanan (punk) serta memberikan himbauan agar tidak menggangu ketertiban umum dan menghindari aksi premanisme, kemudian melaksanakan binluh kepada siswa/siswi SMK Lingua Prima Indralaya sebanyak 25 orang dan menghimbau kepada siswa-siswi agar tidak terlibat tawuran dan penyalah gunaan Narkoba.
"Target kita, menurunnya angka kriminalitas dengan seringnya kita memberikan penyuluhan. Kan banyak anak-anak di bawah umur, terlibat turut serta perilaku kejahatan. Jadi kita harus intens memberikan pencegahan," ujarnya usai kegiatan berlangsung sejak 7 November hingga 26 November mendatang, untuk menurunkan angka kriminalitas yang melibatkan usia remaja."Target kita selain siswa, juga mahasiswa, kelompok-kelompok masyarakat" serta yang lain nya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH melalui  Kasat Binmas Polres Ogan Ilir AKP.RD.Shutanty,SH dalam sambutannya di SMA Lingus Prima  Indralaya, mengatakan bahwa "Operasi Bina Kusuma 2019" ini merupakan Operasi Kewilayahan yang dilaksanakan di seluruh Polda Sumatera Selatan, sejak tanggal 7 November 2019 sampai 26 November 2019 mendatang dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya melaksanakan pembinaan kepada anak-anak jalanan (punk) memberikan himbauan agar tidak menggangu ketertiban umum dan menghindari aksi premanisme, kemudian melaksanakan binluh kepada siswa/siswi SMK Lingua Prima Indralaya sebanyak 25 orang menghimbau kepada siswa-siswi agar tidak terlibat tawuran dan penyalahgunaan Narkoba premanisme, kenakalan remaja, Pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

"Target kita, menurunnya angka kriminalitas dengan seringnya kita memberikan penyuluhan. Kan banyak anak-anak di bawah umur, terlibat turut serta perilaku kejahatan. Jadi kita harus intens memberikan pencegahan," ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Kasubaghumas, bahwa untuk Operasi ini yang dikedepan kan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan & penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik.

“Meskipun personel yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada.” pungkasnya.

Pewarta : Red
Redaski.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.