News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PWI Lahat Gelar Konfercab

PWI Lahat Gelar Konfercab

LAHAT.DS-- Mewujudkan Pers dan Wartawan Anti Hoax, kompeten, profesional dan bermartabat dan Bercahaya. Untuk itulah Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Lahat menggelar Konfercab
Bertempat di Hotel Bukit Serelo pada Sabtu 23/11 dimulai pukul 9:30 wib, hadir pada kegiatan ini dihadiri Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar SH, MSi, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE, MM, MSi, Plt Kadis Komimfo Rudi Dharma, Ketua PWI Lahat Saifudin SH, Asisten 1,serta tamu undangan lainnya. Konferkab diawali laporan ketua panitia oleh H Aris Susilo, diteruskan dengan laporan ketua PWI Lahat Saifudin SH.

"Semenjak kepengurusan dimulai dari 2016 hingga 2019 anggota PWI dimulai 16 orang hingga kini telah mencapai hampir 70an, Alhamdulilah segala kegiatan telah berjalan dengan baik, sinergitas antara PWI dengan Dinas Instansi di Pemkab Lahat berjalan harmonis" ujar Saifudin.

Firdaus Komar SH, MSi pada sambutan  mengatakan "  Terkait Konfrensi cab Lahat adalah amanat Konsitusi, selama tiga tahun berjalan dengan baik, kami PWI Sumsel mengucapkan terima Kasih atas Suportnya  Pemkab atas uji Kompetensi baru- baru  ini, Wartawan harus berpedoman dengan Undang- undang Pers no 40 tahun 1999, jangan sampai Wartawan hanya menakuti orang lain, untuk itulah wartawan diharapkan mempunyai Opini Publik, mereka bukan takut dengan kita namun takut akan tulisan kita. Orietasi terlebih dahulu untuk menentukan kapasitan seorang Wartawan.

Media merupakan Pilar Informasi,  diharapkan dengan Wartawan yang berkompeten untuk menyampaikan info yang benar, begitu pula hendaknya kepada Pemkab Wartawan perlu dibina. Siapapun yang menjadi ketua nanti diharapkan saling bina dan saling dukung" tandas Firkom.

Selaras dikatakan  Wabup Lahat H.Haryanto SE, MSi, MM, berpesan "  mudah- mudahan tahun 2020 kepada Kadis Komimfo anggaran PWI hendaknya dibesarkan lagi, hendaknya pemilihan ketua PWI Lahat harus profesional, penyampaian berita positif dari Wartawan sehingga  dapat melihat kinerja Instansi dan  pemberitaan kurang bisa ditingkatkan lagi" harap Wabup.

Pewarta: Novita/Idham
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.