News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rajawali Cup Bakal Gelar Basketball Antar Club Putra Sesumsel

Rajawali Cup Bakal Gelar Basketball Antar Club Putra Sesumsel

#SMA/SMK Putri Sesumsel#
Lahat.DS,-- Guna untuk menumbuhkan serta mengembangkan bibit atlet bola basket melalui turnamen bola basket Rajawali Cup menuju kemandirian dan profesionalisme. Serta upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan untuk peningkatan jasmani, prestasi yang dapat membangkaitkan rasa Nasional.

Untuk itu, Club Rajawali Lahat yang di Ketuai Ganda Taruna S Sos dan Sekretaris Chana Ciputra serta diketahui Ketua Perbasi Kabupaten Lahat, Weter Afriansyah S Pd memutuskan bakal menggelar pertandingan Basketball antar club Putra se-Sumatera Selatan. dan Pelajar SMA/SMK Putri se-Sumatera Selatan.

Ketua club Rajawali Lahat selaku pelaksana Ganda Taruna S Sos menyampaikan, event atau pertandingan Basketball antar Club ini sudah cukup lama tidak digelar. Bola basket salah satu olahraga yang populer baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Oleh sebab itu, sambung Ganda, tujuan Rajawali Cup menyelenggarakan event terbuka ini, untuk meningkatkan prestasi, menjunjung tinggi sportivitas, meningkatkan tali persaudaraan antar sekolah menengah atas dan club se-Sumsel dan mendorong peran aktif masyarakat dalam meningkatkan prestasi bola basket.

Oleh sebab itu, dari hasil rapat Tanggal 13 Oktober 2019 lalu, dimotori club Rajawali Lahat memutuskan akan mengadakan event terbuka club bola basket dan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) se-Sumatera Selatan.

"Turnamen bola basket antar club dan antar SMA se-Sumsel ini, akan kita selenggarakan pada Tanggal 18 sampai dengan 22 Desember 2019. Dengan lokasi di Lapangan Gelora Serame Lahat. Silakan bagi club club se-Sumsel yang ingin ikut dapat menghubungi kontak person atau WhatsAapp

Rio 0812 7124 8786. Boby  0822 8161 1914. dan Danil 0812 7911 7574.," jelasnya.

Menurut Ganda, club Rajawali Lahat mengadakan turnamen bola basket antar club dan antar sekolah menengah atas sesumsel diharapkan turnamen ini dapat menjadi tolak ukur prestasi olahraga bola basket serta menjadi ajang untuk meningkatkan tali persaudaraan antar atlit bola basket di Sum-Sel.

"Tujuan menumbuhkan kesadaran generasi muda dan sebagai pondasi peningkatan jasmani, mental, rohani, watak, keperibadian, disiplin dan sportivitas. Mendukung program pemerintah mendidik generasi muda. Memotivasi generasi muda agar lebih giat berlatih menuju ajang kompetisi. Meningkatkan prestasi dan menjunjung sportivitas antar atlit. Meningkatkan tali persaudaraan antar atlit bola basket. dan Mendorong peran aktif masyarakat khususnya masyarakat Sum-Sel," tutur mantan Ketua KNPI Kabupaten Lahat, yang terkenal cukup vokal ini.

Sedangkan Sekretaris Chana Ciputra menambahkan, disini panitia juga telah menyiapkan hadiah hadiah menarik yang dapat memenangkan turnamen ini. Diantaranya, pembinaan juara I PA sebesar Rp.4.000.000-, juta, pembina juara II PA sebesar Rp.3.000.000-, juta. pembinaan juara III PA sebesar Rp.2.000.000-, juta.pembinaan juara IV PA sebesar Rp.1.000.000-, juta.

"Sedangkan uang pembinaan juara I PI sebesar Rp.2.000.000'- juta. pembinaan juara II PI sebesar Rp.1.500.000-, juta. pembinaan juara III PI sebesar Rp.7.50.000-, ribu. dan pembinaan juara IV PI sebesar Rp.500.000-, ribu," tukas Chana.

Tidak itu saja, diungkapkan Chana, panitia juga telah menyiapkan Tropy bagi Tingkat Putra juara I, II, dan III. Begitu juga untuk Tropy bagi Tingkat Putri juara I, II, dan III. Untuk technical meeting akan dilaksanakan pada 17 Desember 2019 di GOR Bukit Telunjuk Lahat, sekira pukul 14.00 WIB sampai selesai.

"Nah, untuk Tuornamen sendiri, kita bakal gelar pada Tanggal 18 sampai dengan 22 Desember 2019. sejak pukul 08.00 WIB. Sistem yang akan kita gunakan sistem gugur. Sekali lagi, kami dari panitia menghimbau agar seluruh club Bola Basket Se-sumsel supaya dapat mendaftarkan para club nya masing masing," terang Chana.

Pewarta:Idham/Novita
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.