News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Salimah Bersama TP- PKK Kabupaten OI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Lomba Shalawat

Salimah Bersama TP- PKK Kabupaten OI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Lomba Shalawat

INDRALAYA.DS, -- Bertempat di Desa Babatan Saudagar yang menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan lomba shalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini berlangsung hari Jumat tanggal 29 November 2019 bertepatan dengan tanggal 2 Rabiul Akhir 1441 H di masjid Nurul Huda desa Babatan Saudagar kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.
Kini merupakan kerjasama antara  Salimah (Persaudaraan Muslimah) dan Tim Penggerak PKK kecamatan Pemulutan. Salimah sebagai salah satu organisasi perempuan yang aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, memang sudah aktif merintis pengajian bulanan di kecamatan Pemulutan hampir empat tahun terakhir ini. Adapun kegiatan pengajian Salimah ini diikuti oleh sebagian ibu-ibu yang berasal dari 25 desa di kecamatan Pemulutan. Yang setiap bulannya diadakan bergilir di setiap Desa, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Desa setempat. Dukungan penuh dari para ketua PKK desa dalam hal ini istri kades, cukup memberikan semangat kepada para pengurus dan  jamaah pengajian. Yang biasanya menghadirkan beberapa penceramah dari kota kabupaten.
Maka untuk mengenang dan lebih mencintai Rasulullah SAW diadakanlah lomba shalawat yang diikuti oleh 14 desa di kecamatan Pemulutan. Acara dibuka oleh ibu wakil ketua PKK, ibu Hj Dewi Amdiah mewakili ibu bupati Hj. Meli Mustika, SE.MM yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, ibu Bupati berpesan bahwa kegiatan peringatan Maulid ini tentu saja memiliki tujuan yang mulia. Antara lain untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kita sekaligus menanamkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Bukan itu saja, ibu bupati juga berharap dengan bertambahnya keimanan kita kepada Allah dan kecintaan kepada Rasulullah SAW, bisa membawa perubahan-perubahan positif dalam kehidupan kita. Baik dalam bermasyarakat maupun bernegara. 

Sambutan yang lain juga disampaikan oleh ibu ketua PKK kecamatan Pemulutan, ibu Matswah S.PdI. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PD Salimah Ogan Ilir, ibu Subha Mursyid S.Ag. Semoga sinergi ini dapat terus berlangsung sejalan. Hingga masyarakat pun dapat merasakan manfaat bersama. Terutama dalam hal agama.

Pewarta : Umi Iin
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.