News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TP - PKK Kabupaten Ogan Ilir Gelar Sosialisasi Peningkatan Penghayatan Idiologi Pancasila Se Kabupaten

TP - PKK Kabupaten Ogan Ilir Gelar Sosialisasi Peningkatan Penghayatan Idiologi Pancasila Se Kabupaten

INDRALAYA.DS, -- Tim Pengerak PKK melalui Pokja 1 menggelar Sosialisasi Peningkatan Penghayatan Idiologi Pancasila di Kabupaten Ogan Ilir kepada  kader TP- PKK, Kabupaten Ogan Ilir, TP- PKK 16 Kecamatan dan Dharmawanita bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir Rabu,27/11/19.
Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir Wilson Efendi,SH,M.Si, Danramil 402/07 Indralaya,Dan semua unsur TP PKK Sekabupaten dan stakeholder terkait seperti juga disertai sosialisasi pemahaman pentingnya ideologi pancasila yang bekerjasama sama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir.

Ny. Husnidayati,S.sos,M.Si selaku ketua pelaksana kegiatan Program kerja pokja I TP- PKK kabupaten Ogan Ilir tahun 2019, Yang mana salah satu tugas pokoknya memberikan pemahaman ideologi pancasila untuk menghindari terjadinya perilaku hidup yang menyimpang, Membangun Persatuan dan kesatuan Cinta Tanah Air, Bela Negara dan berwawasan Kebangsaan,serta " Meningkatkan Kewaspadaan terhadap Idiologi lain dan memahami nilai- nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila".
Dalam Sosialisasi yang terdiri dari Ketua TP - PKK Kecamatan Sekabupaten Ogan Ilir,dan Ketua Pokja I TP - PKK Kecamatan Sekabupaten Ogan Ilir,Dharmawanita Kesatuan SeKabupaten Ogan Ilir.

Dengan narasumber yang terdiri dari Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir, TP- PKK Kabupaten Ogan Ilir, dan dari pihak TNI, " Sosialisasi yang di laksanakan satu hari di gedung Sekretariat Dharmawanita Kabupaten Ogan Ilir pada Rabu,27/11/19.jelas Ny. Husnidayati.

"Jika suatu keluarga tidak dibekali oleh pemahaman budi luhur (ideologi pancasila) yang baik, maka bukan tidak mungkin akan berdampak buruk bagi kehidupan keluarga itu sendiri. 

Kegiatan sosialisasi ini juga dilangsungkan diskusi publik yang menghadirkan beberapa narasumber termasuk salah satunya dari Tentara Nasional Indonesia ( TNI) TP- PKK Kabupaten Ogan Ilir, dan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir.

"Kegiatan hari ini pada intinya membahas tentang ketahanan keluarga, dimana anggota keluarga harus berperan untuk menciptakan suasana keluarga yang nyaman, tentram," tegasnya.

Dengan begitu,dampak buruk yang tidak mencerminkan kehidupan berbangsa dan bernegara bisa diminimalisir.

"Kegiatan ini sangat bagus digelar. Apalagi kader TP- PKK Kabupaten Ogan Ilir ini bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat," tutupnya.

Pewarta : Tim DS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.