News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

4 Kepala Desa Di Kecamatan Pemulutan Selatan Resmi Di Lantik Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam

4 Kepala Desa Di Kecamatan Pemulutan Selatan Resmi Di Lantik Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam

INDRALAYA.DS,-- Bupati HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM melantik dan mengambil Sumpah Kepala Desa (kades) terpilih periode 2019-2025 di Desa Maju Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir 17/12/2019.
Kepala Desa terpilih merupakan tindak lanjut dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar hari Kamis tanggal 21 November 2019 lalu yang diikuti 221cakades (Calon Kepala Desa), sedangkan untuk kepala desa terpilih sebanyak 54 orang, dan hari ini di gelar Pelantikan Kepala Desa di Kecamatan Pemulutan Selatan sebanyak 4 Desa, 1. Desa Maju Jaya,2.Desa Naikan Tembalang,3.Desa Segayam,4 Desa Maya Pati Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Para Kades terpilih salah satu nya, Iwan Kepala Desa Maju Jaya Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, tentang pengangkatan Kepala Desa dan Penyematan tanda jabatan secara langsung dari Bupati Ogan Ilir.

Selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara (BA) Pengambilan sumpah janji secara langsung, dilaksanakan.

Turut hadir unsur Forkopimda,Asisten Sekda, Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto Hasyim,SH, Anggota DPRD Kabupaten OI, Kapolsek Pemulutan AKP.Iksan,Danramil Pemulutan,Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir, Kepala Dinas, Kepala Badan,Kantor dan Bagian Setda kabupaten Ogan Ilir Para kepala OPD Kabupaten Ogan Ilir, Camat Pemulutan Selatan,Camat Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir,  Rohaniawan Agama, Para saksi pengambilan sumpah janji Asisten I sekda Kabupaten Ogan Ilir dan Kabag Pemda  Ketua panwasdes pilkades se Kabupaten Ogan Ilir serta para Keluarga para Kepala Desa yang dilantik.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan “Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh kepala desa yang baru saja diambil Sumpah dan dilantik. Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, bangsa dan negara, Kita patut bersyukur bahwa kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan hasil dari Pilkada serentak 2019 yang dilaksanakan pada tanggal  21/11/2019, Desa se Kabupaten Ogan Ilir, yang dapat berjalan dengan Aman dan Kondusif. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pemilihan kepala desa semua calon kepala desa, tokoh masyarakat, aparat keamanan, satuan perangkat daerah terkait, jajaran legislatif, teman-teman wartawan dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019,” ucapnya Bupati.

Bupati berpesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik, bahwa diantara kewajiban saudara sebagai kepala desa, antara lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi, dalam menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

“Sehingga Seorang Kepala Desa harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat. Dalam hal pengelolaan keuangan Desa, harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. Hal ini penting diketahui karena Desa pada saat ini anggaran yang cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab,” pesan Bupati.

“Kepada istri kepala desa yang baru saja dilantik, Saya berharap agar dapat mendampingi, memberi motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa, sehingga dapat berjalan sesuai norma dan ketentuan yang ada. Seorang istri kepala desa juga harus mampu memahami tugas sebagai ketua tim penggerak PKK dalam hal ini pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga serta berfungsi sebagai motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program program PKK. Khusus kepada para Pj. Kepala Desa yang telah berakhir masa tugasnya Pada hari ini, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengertian dalam melaksanakan tugas saudara selama menjabat,” tambahnya. 

Laporan : Tim DS
Redaksi.www.dutasumsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar